Terima Dana Hibah PKKM, 18 Dosen IBM Universitas Ciputra Lulus Sertifikasi International

Dana hibah Rp. 306.000.000 (Tiga Ratus Enam Juta Rupiah) ini kami gunakan untuk sertifikasi para dosen. Tidak kurang dari 18 orang dosen mengikuti sertifikasi ini. Jika biasanya universitas bisa mengirimkan dosen sekitar 6-10 orang saja

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SURABAYA (SurabayaPostNews) – School of Business Management Universitas Ciputra Surabaya, berhasil mendapatkan hibah PKKM yang merupahan bantuan dari Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) bagi PTN maupun PTS yang diperoleh melalui kompetisi terbuka dengan system seleksi untuk mendukung terciptanya implementasi Merdeka Belajar-Kampus Merdeka.

Dr. Timotius Febry Wakil Ketua Program Studi International Business Management (IBM) menjelaskan, bahwa total dana hibah yang diperoleh adalah Rp. 306.000.000 (Tiga Ratus Enam Juta Rupiah).

“Dana hibah Rp. 306.000.000 ini kami gunakan untuk sertifikasi para dosen. Tidak kurang dari 18 orang dosen mengikuti sertifikasi ini. Jika biasanya universitas bisa mengirimkan dosen sekitar 6-10 orang saja,” terang Febry.

“Sertifikasi ini diselenggarakan oleh Council for Higher Education Accreditation (CHEA). CHEA merupakan Lembaga akreditasi yang diakui dalam persetujuan Internasional dan dinyatakan sebagai Lembaga Akreditasi Internasional yang diakui oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan,” imbuhnya.

Febry menuturkan, CHEA ini home base nya di Corolado USA sehingga untuk proses mengikuti sertifikasi ini UC dibantu oleh vendor yaitu P.T. Nusantara Mitra Berkembang (CNB).

Adapun Sertifikasi yang diikuti oleh para dosen ini antara lain Certified in Financial Risk Management (CFRM), Certified Wealt Manager (CWM), Certified International Marketing Analyst (CIMA), Certified International Project Management (CIPM), Certified Retail Management Expert (CRME), Certified Business Analytic Professional (CBAP), Certified Digital Business Process Architecture (CDPA), Certified in Data Science (CDS), Certified Strategic Business Analyst (CSBA), Certified Senior Business Strategy Professional (CSBSP).

Febry menyampaikan, harapan besarnya bahwa dengan capaian para pendidik ini membawa dampak yang baik bagi kompentensi mahasiswa. Harapan itu disampaikan di acara ceremony pemberian sertifikat kepada para dosen yang sudah tersertifikasi, Senin (17/20/2022) Pukul 15.00 WIB di Ruang Theater lantai 9 Universitas Ciputra Surabaya.

Pemberian itu dilakukan secara langsung oleh Perwakilan dari CHEA, Direktur PT. NMB kepada Kepala program Studi International Business Management.

Certified Forcaster and Demand Management (CFDM). Ir. Anang Siswanto, S.T., IPM., ASEAN Eng selaku Direktur PT NMB menyampaikan apresiasi dan harapannya terhadap capaian Program Studi International Business Management UC.

“Selamat bagi UC. Harapan saya capaian ini merupakan titik awal untuk bagi rekan-rekan yang sudah tersertifikasi untuk dikemudian hari bisa mendirikan semacam Center, karena sudah ada 18 tenaga ahlinya. Mengingat lulusan sarjana tidak hanya mengantongi ijazah tapi juga wajib mengantongi sertifikasi pendaping lulusan, menurut saya UC sudah mampu secara mandiri menjadi pelaksana dengan kolaborasi beberapa pihak tentu saja,” jelasnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.