Pringati HUT RI Ke 77, Sekolah SPI Gelar Beragam Lomba

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (Surabayapostnews) – Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 77, Sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI) Kota Batu, mengelar upacara dan beragam lomba di area sekolah SPI, Rabu (17/8/2022). Hal tersebut, disampaikan penasehat Yayasan SPI Kota Batu, Agung Pramono.

“Tadi pagi kami dari sekolah SPI mengadakan upacara bendera dalam rangka memperingati  HUT Kemerdekaan RI ke 77. Tujuan ini,  pertama kita memang memperingati karena mengenang dari Jasa – jasa pahlawan yang telah gugur mendahului kita,” kata Agung usai upacara, Rabu, 17/8/2022.

Itu, kata dia, para pahlawan yang sudah susah payah berjuang untuk memerdekakan negara yang sekarang sedang dinikmati bersama.

“Tentunya kita sebagai generasi muda, selain mengenang kita harus melanjutkan perjuangannya  walaupun perjuangannya itu tidak beperang.Tapi bagaimana mengisi  kemerdekaan itu? bangsa ini menjadi lebih sejahtera seperti apa yang di inginkan oleh para pendiri bangsa ini,”paparnya.

Untuk kegiatan di SPI sendiri, menurutnya tengah mengadakan upacara diikuti oleh seluruh siswa siswi SMA SPI, dan guru, serta sekolah tinggi kewirausahaan SPI, dan para dosen, termasuk bagian keamanan security.

“Jadi cukup lengkap.Dengan demikian paling tidak kita juga berpatisipasi memperingati. Tapi inti sebetulnya kita tetap berpegang pada bagaimana mengisi kemerdekaan itu dengan bekerja  keras kosep bekerja yang menjadi sebuah ikon di SPI,” ungkapnya.

lanjutnya anak – anak tersebut,menurutnya bisa mandiri setelah lulus dari SPI.

“Artinya tidak tergantung pada orang lain, dan mereka benar – benar mandiri.Terpenting lagi konsep yang ada dalam SPI sendiri bisa terwujud,” harap dia.

Olehkarena itu, Agung berujar putra dan putri SPI yang notabene adalah dari keluarga yang kurang berada, atau yatim piatu, dan sebagainya.

“Itu bagaimana mereka setelah lulus bisa mandiri, dan tidak tergantung pada orang lain.Karena mereka tidak punya siapa – siapa,” serunya.

Sementara Humas SPI Didik Trihanggono, menambahkan bahwa siswa siswi SPI ini sedang merayakan dengan berbagai macam lomba – lomba usai upacara.

“Tadi kita upacara terlebih dahulu. Semua yang ada disini, baik SMA, sekolah tinggi mahasiswa, guru,  dosen dan semua security, ikut upacara bersama.

Selesai upacara adik – adik sedang melaksanakan beragam lomba, seperti futsal dan beberapa lomba lainnya.Untuk anak – anak disini dari berbagai macam suku dari Indonesia,jadi tak heran kalau lumayan ramai,” tandasnya.

Untuk itu, Ia tandaskan, apa yang menjadi tema nasional “Pulih Lebih Cepat Nanti Bangkit Lebih Kuat” itu bisa benar – benar terwujud. (gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.