Semprot Disinfektan Ke Kandang Milik Warga, Upaya Bhabinkamtibmas Kasembon Redam Penyebaran PMK

Terlebih wabah PMK telah menyerang beberapa ternak sapi di wilayah Kecamatan Kasembon. Untuk itu, giat ini agar wabah PMK tidak menyebar luas, dan tim Satgas PMK terus melakukan pengawasan secara maksimal

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (SurabayaPostnews) – Meredam penyebaran wabah PMK (penyakit kuku dan mulut) pada hewan ternak. Bhabinkamtibmas Desa Wonoagung, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang, wilayah hukum Polres Batu, melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan dikandang ternak milik warga, Senin (18/7/2022).

Hal tersebut, dibenarkan Kapolres Batu, AKBP Oskar Syamsuddin, melalui Kapolsek Kasembon, AKP Guguk Windu Hadi.

“Sesuai perintah Kapolres Batu, jajaran Polsek hingga anggota Bhabinkamtibmas harus berperan aktif dalam pencegahan penyebaran atau penularan PMK di Batu, dan Malang Barat, wilayah hukum Polres Batu,” kata Windu,” Senin, 18/7/2022.

menurut Windu, Bhabinkamtibmas Desa Wonoagung langsung bergerak, mendatangi kandang ternak warga untuk di lakukan penyemprotan disinfektan,  agar dapat terhindar dari wabah PMK.

“Terlebih wabah PMK telah menyerang beberapa ternak sapi di wilayah Kecamatan Kasembon. Untuk itu, giat ini agar wabah PMK tidak menyebar luas, dan tim Satgas PMK terus melakukan pengawasan secara maksimal,” ungkapnya.

Lantas, ungkap dia, dimana pihak kepolisian bersama Dinas terkait terus melakukan pengecekan.

“Setiap hari tim Satgas terus melakukan pengecekan. Jika ada gejala langsung dilakukan tindakan baik penyemprotan kandang maupun pemeriksaan hewan ternak oleh dokter hewan setempat,” ujarnya.

Berkaitan dengan PMK, pihaknya mengimbau kepada warga masyarakat agar tetap waspada dan selalu menjaga kebersihan kandang.

“Kendati penyakit ini bisa disembuhkan dan tidak menular kepada manusia,” timpalnya (gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.