Kelompok Milisi OPM Pecah, Tuding Ada Yang Pro NKRI

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PAPUA (SurabayaPostNews.Com) — Terjadi perpecahan antar kelompok Milisi Organisasi Papua Merdeka (OPM) yakni kelompok Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) di bawah pimpinan Goliath Tabuni, dengan West Papua Army pimpinan Demianus Magai Yogi.

Hal itu diketahui setelah adanya penangkapan Anton Gobay asal Papua bersama dengan dua rekannya yang berasal dari Filipina, Michael Tino (25) dan Jimmy Desales Abolde (53).

Juru bicara TPNPB, Sebby Sambom dalam keterangannya mengatakan, Anton Gobay telah membentuk tentara tandingan dengan mengangkat Demianus Magai sebagai Panglima pemberontakan.

“Ini anak kurang ajar. Pulang-pulang bikin TPNPB tandingan yaitu kasih Demianus Magai Yogi sebagai panglima. Dia kampanye di sosial media omong kosong di facebook. Ini anak kurang ajar. Dia layak terima hukuman,” kata Sebby dikutip dari Gatra.

Sebby berdalih, bahwa Anton bukan bagian dari milisi OPM, dan menuding dia sebagai kelompok pro NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia).

“Jadi Anton Gobay bukan anggota kami. Kami tidak punya anggota itu. Itu mungkin kelompok-kelompok pro NKRI di bawah Demianus Magai Yogi,” tandasnya.@ *

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.