Pendaki Amatir Tersesat Di Gunung Lamongan Ditemukan Mapala SMAN Klakah

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SURABAYA (SurabayaPostNews.Com) — Pendaki amatir asal Sukorambi, Kabupaten Jember Ixora Fila Rajabi Duta Muhammad, 20, dan Elwin Sultan Alif Muhammad Bilhaqqi (24) berhasil ditemukan setelah tersesat di gunung Lamongan, Lumajang, Jawa Timur.

Mereka ditemukan oleh rombongan siswa Pecinta Alam (Mapala) SMAN Klakah sehingga dapat turun dari gunung dengan selamat.

Petugas Pusdalops BPBD Kabupaten Lumajang Dwi Nurcahyo dalam keterangannya mengatakan Pendaki itu mengalami dehidrasi dan kehabisan logistik saat melakukan pendakian di Gunung Lamongan, Kecamatan Klakah, Kabupaten Lumajang.

“Mereka mendaki pada Sabtu (14/1) pukul 20.00 WIB, kemudian tersesat sekitar pukul 22.00 WIB,”kata Dwi.

Dwi mengatakan survivor tersebut berhasil dievakuasi dan mendapat pertolongan medis TRC BPBD Kabupaten Lumajang, sehingga kondisi kesehatannya segera membaik dan pulih.

Dia mengimbau kepada para calon pendaki pemula yang akan melakukan pendakian untuk mempersiapkan secara matang segala kebutuhannya termasuk mental dan logistik.

“Persiapkan mental dan logistik yang cukup. Jangan mendaki sendiri kalau tidak pernah mendaki, cari pemandu untuk mengantar dan ikuti rambu dan petunjuk penjaga gunung,” tandasnya @ *

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.