Peringatan Hari Kartini, DWP Kota Batu Gelar Fashion Show dan Workshop

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (SurabayaPostNews) – Peringatan Hari Kartini pada 21 April mendatang,Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Batu menggelar “Fashion Show dan Workshop”di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani, Jumat (14/04/2023).

Sebanyak 42 peserta dari  Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kota Batu, turut meramaikan acara fashion show, menampilkan berbagai macam corak batik khas Kota Batu dipadukan dengan kutu baru.

Peringatan ini, mengambil tema “Peran DWP sebagai Kartini Millenial yang Mampu Merubah Generasi Strawberry menjadi Generasi Emas”.

Untuk diketahui, generasi strawberry merupakan sebuah istilah yang menggambarkan fenomena generasi muda saat ini.Mereka biasanya memiliki ide dan kreatifitas yang tinggi, namun saat diberi sedikit tekanan mereka mudah hancur layaknya buah strawberry.

Menurut Ketua DWP Kota Batu, Aini Zadim Effisiensi, perlu adanya perhatian dan bimbingan khusus bagi generasi strawberry agar memiliki karakter yang kuat.

“Saat ini kita melihat banyak sekali anak-anak yang masuk generasi strawberry. Sebagai orang tua, kita harus memberikan pendidikan yang baik agar anak bisa tumbuh dan berkembang dengan baik,” kata Aini sapaan akrab istri Zadiem Effisiensi Sekda Kota Batu.

Selain pendidikan karakter yang baik, menurutnya  pemanfaatan teknologi informasi secara tepat dan benar, bisa membantu proses belajar dan pemahaman anak.

“Sebagai orang tua dan pendidik bagi anak harus bisa mengarahkan, bagaimana memanfaatkan teknologi dengan benar, dan  tidak hanya sekadar memberi fasilitas,” tegas Aini.(Gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.