Begini Cara Warga Kelurahan Temas Krajan Meramaikan dan Memakmurkan Tempat Ibadah

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (SurabayaPostNews) – Warga Kelurahan Temas gelar aksi berbagi ratusan nasi bungkus,santunan anak yatim,dan janda dhuafa melalui “Jumat Berkah”di Masjid Babut Taubah Temas Krajan,Kecaman Batu.

Menurut Lurah Temas Adi Santoso giat ini merupakan peduli sesama lingkungan dengan kegiatan Jumat Berkah bisa membantu sesama yang ada di Masjid Babut Taubah.

“Alhamdulilah masyarakat bisa saling peduli sesama lingkungannya dengan kegiatan Jumat Berkah bisa membantu sesama yang ada di Masjid Babut Taubah membantu saudara – saudara kita yang berkebutuhan,dan membatu masyarakat yang benar – benar membutuhkan dari masyarakat,
kembali untuk masyarakat,”kata Adi sapaan akrab Lurah Temas, Jumat,4/8/2023.

“Kami selaku Pemerintah Kelurahan mensupport dan mendukung kegiatan yang sudah berjalan.Alhamdulilah hari ini launching untuk Jumat Berkah santunan anak yatim,dan dhuafa.
Jumat berkah ini sebenarnya muncul pada saat Pandemi Covid -19, mulanya adalah sayur, makanan untuk penderita yang terpapar Covid -19, atau masyarakat yang sulit ekonominya waktu itu,” papar dia.

Dengan berkembang hari,demi hari papar dia,Covid telah sirna,alhasil Jumat Berkah terus berlanjut setiap Jumat.

“Masyarakat khusus Ibu – ibu masak untuk Jamaah masjid dengan maksud untuk memeriahkan,dan meramaikan sekaligus memakmurkan masjid Babut Taubah yang berlokasi di Jalan Wukir RW 04 Krajan,rutin setiap awal bulan ada tambahan santunan untuk yatim,duafa maupun janda,”ujar Adi.

Wakil Ketua Takmir Masjid Babut Taubah H.Yan Tasik menyebut tentang kegiatan di Masjid tentang seksi kegiatan masyarakat di madegani tim Jumat Berkah.

“Untuk Jumat hari ini tetap Jumat Berkah makan bersama setelah kegiatan shalat Jumat selesai.Jumat kali ini telah dimulai program perdana santunan untuk duafa memberikan sembako,untuk anak yatim uang saku.Ini diambilkan dari kegiatan tiap Jumat Barokah,dimana di support ketakmiran yang nantinya dari saldo khas masjid diambilkan kurang lebih sekitar 25 persen,”ungkap Haji Yan Tasik.

“Untuk kegiatan santunan rutin tiap jumat awal bulan.Semoga giat ini tetap berjalan,mohon dukungan kepada masyarakat baik masyarakat Kelurahan Temas ataupun yang luar, bisa mendukung kegiatan Masjid Babut Taubah,”harapnya.

Ketua Komunitas Jumat Berkah Khoirul Muhammad menambahkan program Jumat Berkah di Masjid Temas Krajan dikemas dengan menyediakan makanan disalurkan pada jamaat Masjid Babut Taubah.

“Kami sediakan setiap usai salat Jumat,bersama tim menyediakan sekitar 400, hingga 450 bungkus makanan,bisa berupa nasi dan makan yang lain.Untuk program santunan kami serahkan satu bulan sekali pada awal bulan untuk anak yatim, dan janda dhuafa, ini sudah berjalan selama tiga tahun lebih.
Alhamdulilah kami diberi kemudahan,
semoga ini giat ini bermanfaat,dan barokah,”harap dia.(Gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.