Bergerak di Bidang Sosial, Komunitas PAS, Tanggap, Dan Cepat Ketika Terjadi Bencana

Ketika mendengar kabar ada sebuah bencana alam, banjir dan sebagainya,Tim Reaksi Cepat (TRC PAS) langsung bergerak. Tak hanya tenaga yang disumbangkan, PAS juga membawa sebuah kebutuhan dapur bagi yang terdampak. Misalnya seperti kejadian banjir di Desa Sitiarjo, Kabupaten Malang, lalu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

MALANG (SurabayaPostNews) – Tanggap dan cepat, inilah motto Komunitas Persaudaraan Agus Sejagat (PAS). Komunitas sebanyak ratusan anggota yang tergabung masing – masing bernama Agus di Malang Raya ini, bergerak di bidang sosial.

Hal ini, di sampaikan Pimpinan PAS Agus Bahagianto sapaan akrab Abah Agus.

“Ketika mendengar kabar ada sebuah bencana alam, banjir dan sebagainya,Tim Reaksi Cepat (TRC PAS) langsung bergerak.Tak hanya tenaga yang disumbangkan, PAS juga membawa sebuah kebutuhan dapur bagi yang terdampak.Misalnya seperti kejadian banjir di Desa Sitiarjo, Kabupaten Malang, lalu,” kata Abah Agus, Minggu (13/11/2022).

Itu, menurutnya yang dilakukan komunitas yang mana seluruh anggotanya bernama Agus yang dikenal dengan nama Persodaraan Agus Sejagat, lebih ringkasnya disingkat PAS.

“Ketika mendengar ada kabar tentang tejadi bencana alam,TRC langsung bergerak, datang kelokasi membantu korban bencana dalam bentuk mengirim logistik dapur umum.
Seperti pada 23 Oktober 2022 lalu, PAS meluncur kelokasi kejadian bencana di wilayah Desa  Sitiarjo Kabupaten Malang,” paparnya.

Kala itu, papar dia, sedikit bantuan berupa sembako langsung diserahkan pada yang terdampak.Dan giat itu, dilakukan terus pada mereka yang membutuhkan.

“Kebersamaan PAS menjadi sebuah kekuatan ikut membantu pada sesamanya, baik moril maupun materiil.Alhamdulillah, Komunitas PAS berdiri sejak 2016 silam, hingga saat ini masih eksis bergerak bidang sosial,” timpal Abah Agus yang diamini rekan – rekan sejawatnya. (Gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.