BMKG Juanda Keluarkan Peringatan Dini, Cuaca Wilayah Surabaya dan Jawa Timur

BMKG mengeluarkan peringatan dini apabila cuaca buruk diprediksi bakal terjadi di suatu kota atau kabupaten

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SURABAYA (SurabayaPostNews)  – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda merilis ramalan cuaca Surabaya hari ini, Selasa (05/07/2022).

informasi yang di dapat melalui halaman resmi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG). BMKG mengeluarkan peringatan dini apabila cuaca buruk diprediksi bakal terjadi di suatu kota atau kabupaten. Misalnya, peringatan dini potensi hujan lebat, hujan petir, angin kencang, dan gelombang tinggi.

Adapun wilayah surabaya yang perlu diwaspadai, yakni di Bulak, Genteng, Kenjeran, Krembangan, Mulyorejo, Pabean Cantikan, Pakal, dan Tambaksari.

Malam setiap hari hujan ringan merata di seluruh kecamatan. Hanya saja, wilayah Pakal diramalkan diguyur hujan lebat disertai petir. Wilayah yang berawan hingga cerah berawan di Gayungan, Rungkut, dan Wonocolo.

BMKG Juanda juga membuat Peringatan Dini untuk sebagian wilayah. Waspadai hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat pada: Siang-Sore hari di wilayah Surabaya, Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto, Gresik, Lamongan, Bojonegoro, Jombang, Kabupaten dan Kota Malang, Batu, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Bondowoso, dan Situbondo.

Malam hari di wilayah Gresik, Tuban, Bojonegoro, Bangkalan dan Sumenep. Untuk yang sedang dijalan tetap hati-hati dan waspada, bagi yang menggunakan sepeda motor selalu sediakan jas hujan dan hindari pohon rawan tumbang, papan reklame.

Informasi ini diolah berdasarkan data resmi di BMKG. Perubahan data prakiraan cuaca yang disampaikan bersumber dari situs resmi BMKG. Update data per tanggal 5 Juli 2022. (Id)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.