Desainer Ulfa Mumtaza Tampilkan Gaun Bertema ‘Victory Flower’ Di Ajang Mufway

Bunganya bukan diprint, tetapi semuanya ditempel di outernya. Jadi untuk perawatannya tidak bisa dicuci pakai mesin cuci, harus cuci manual

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SURABAYA (SurabayaPostNews)  Menyambut momen istimewa IdulFitri kali ini, membuat desainer berlomba lomba mengkreasikan idenya. Seperti Desainer Ulfa Mumtaza, menampilkan delapan gaun ‘Victory Flower’ yang diperagakan di ajang Muslim Fashion Runway (Mufway) di Pakuwon Mall Surabaya pada Jumat (31/3/2023).

Kreasi anyar Ulfa Mumtaza bertema ‘Victory Flower’ atau berarti ‘Bunga Kemenangan. Tema tersebut diwujudkan melalui karya berupa gaun dengan nuansa putih bertaburan bunga.

“Jadi kesannya ceria warna-warni dan tampak indah,” Ucap desainer asal Kota Madiun ini

Menurut Ulfa, gaun yang dominan warna broken white ini diharapkan dapat sebagai penggambaran keceriaan saat bersilaturahim, bertemu sanak saudara.

“Cuttingnya loose, longgar sehingga memberi kenyamanan, dan sekaligus terkesan merampingkan,” paparnya.

Semua gaun Ulfa dirancang dengan bahan tulle bertempel bunga-bunga sehingga menambah mewah gaun ini.

“Bunganya bukan diprint, tetapi semuanya ditempel di outernya. Jadi untuk perawatannya tidak bisa dicuci pakai mesin cuci, harus cuci manual,” Katanya.

Gaun yang cocok dikenakan untuk berbagai usia ini dipermanis dengan bandana sebagai pengganti hijab yang akan melengkapi penampilan menjadi makin cantik dan anggun. Seluruh karya Ulfa disajikan dalam bentuk two piece.

“Jadi ada dalaman dan outer. Tetapi yang bagian luar untuk hiasan. Jadi tanpa outer tetap menarik dikenakan,” pungkasnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.