Fantastis! Atlet E-Sport Kota Batu Sabet Medali Emas Porprov Jatim Ke-VIII 2023

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (SurabayaPostNews) –Tampil pertama sebagai cabang olahraga (Cabor) anyar, atlet E-Sport Kota Batu  sabet medali emas dalam Porprov Jatim Ke-VIII,Rabu (13/9/2023).

Ketua Cabor E-SPORT Kota Batu,Hardian Bayu Kusumo menyebut capaian ini merupakan sejarah Cabor E-sport anyar dapat menyumbang emas untuk Kota Batu.

“Alhamdulillah e-sport Kota Batu bisa menyumbangkan emas untuk Kota Batu di Porprov Jatim ke- VIII ini. Tadi Ketua KONI Pak Sentot telepon langsung mengkonfirmasi juga bahwasannya ESI, akhirnya bisa menyumbangkan emas untuk KONI,” ujar Bayu,melalui sambungan ponselnya,Rabu (13/9/2023) malam.

Ini setidaknya ujar dia, menjadi kabar gembira bagi pegiat electronic sport (E-Sport) di Kota Batu.Asosiasi  E-Sport Indonesia (ESI) ini merupakan olahraga elektronik kompetisi video game.

“Alhasil kita berasil juara satu bisa menyumbang emas dalam bersaing dengan Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo,Kota Mojokerto,Kabupaten Pasuruhan. Hal ini menjadi catatan sejarah buat ESI Kota Batu dalam pertandingan resmi pertamanya bisa menyumbangkan emas untuk Kota Batu,” terangnya.

Lantas,terang dia, juga buah dari latihan latihan yang diselenggarakan hampir empat bulan lebih karena dirinya sadar ekosistem.

“Ekosistem kami tidak begitu kuat di Kota Batu sendiri, mungkin yang bisa menjadi tonggak untuk kedepan Koni  dan Pemerintah dapat mensupport kegiatan dan pembinaan yang akan dilakukan kemudian hari,” harap dia.

“Kedepannya juga para atlet terus akan kita bina,dan terus kita support talenta dan bakatnya.Saya ucapkan kepada pihak – pihak,dan juga banyak terimakasih pada semua pembina. Untuk Pemkot Batu pembina kami di ESI,Pak Pj Walikota,Pak Kapolres,
Bapak Ketua DPRD, Bu Leny dan Pak Alfi, dan terimakasih banyak untuk KONI serta Diknas Kota Batu,” tutupnya.(Gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.