Kowarteg Ganjar Berikan Pelatihan Usaha Mikro Kuliner Untuk Warga Surabaya

Kami membuat pelatihan membuat kue tar kepada ibu-ibu agar mereka bisa mandiri dan meningkatkan ekonomi keluarganya

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SURABAYA (SurabayaPostNews) – Kowarteg Indonesia Dukung Ganjar berikan pelatihan usaha mikro kuliner untuk masyarakat di Genting Tambak Dalam, Kelurahan Genting, Kecamatan Asemrowo, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (30/7).

Koordinator Wilayah Kowarteg Indonesia Jawa Timur Kiki Kurniawan mengatakan kegiatan tersebut dilakukan untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat terutama ibu-ibu di Surabaya.

“Kami membuat pelatihan membuat kue tar kepada ibu-ibu agar mereka bisa mandiri dan meningkatkan ekonomi keluarganya,” ujar Kiki.

Kiki mengungkapkan kue tar masih jadi tren di kalangan ibu-ibu dan wanita sebagai salah satu unit usaha yang bisa dikembangkan, sebab kue taart memiliki kebutuhan yang cukup tinggi.

“Kue tar ini masih menjadi tren di kalangan ibu-ibu dan masyarakat, kebutuhannya cukup tinggi dan kami yakin pelatihan ini bisa ditindaklanjuti sebagai unit usaha baru,” lanjutnya.

Lanjut Kiki, masyarakat merespon baik pelatihan yang diberikan Kowarteg Indonesia karena bermanfaat dan memberikan ilmu baru di dunia kuliner.

“Mereka, para kader PKK dan staf sangat mendukung acara yang kami buat, sangat antusias responsnya dan senantiasa ingin terus berkolaborasi dengan kami ke depannya,” Lanjut Kiki.

Kiki berharap kegiatan tersebut bisa memberikan dampak terhadap kesejahteraan dan keterampilan masyarakat khususnya ibu-ibu.

“Harapannya agar mereka memilih tambahan skill dan bertahan hidup mengikuti perkembangan jaman,” pungkasnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.