Launching Hardikal, TNI AL Gelar Baksos Kepada Warga Tengger Bromo

kegiatan baksos dan launching Hardikal bertujuan membangkitkan patriotisme bagi pengawak Lembaga Pendidikan (Lemdik) TNI AL dan siswa

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PROBOLINGGO (SurabayaPostNews) – Meringankan beban masyarakat Suku tengger, TNI Angkatan Laut (AL) gelar pembagian sembako dan pengobatan gratis di wilayah Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) tepatnya di kawasan Pura luhur Poten Bromo, Rabu (13/3/2024). Para prajurit juga membersihkan kawasan lautan pasir dan lokasi pura

Pelaksanaan Bakti sosial dihadiri langsung Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksdya TNI Erwin S Aldedharna, dalam amanahnya wakasal menjelaskan jika gelar amal bakti untuk warga tersebut bagian dari dibukanya Hari Pendidikan TNI Angkatan Laut (Hardikal)

“kegiatan baksos dan launching Hardikal bertujuan membangkitkan patriotisme bagi pengawak Lembaga Pendidikan (Lemdik) TNI AL dan siswa,“ tuturnya.

Para siswa dan unsur prajurit TNI Al bersatu padu Turut Dalam rangkaian Baksos yang digelar untuk masyarakat tengger tersebut , diantaranya pembersihan lautan pasir, pengecatan pura, pengobatan gratis, pemberian tali asih, pemberian 500 paket sembako dan pengobatan massal kepada masyarakat sekitar yang melibatkan 5 dokter umum, 3 dokter gigi, dan 3 tenaga farmasi dari siswa Pusdikkes Kodiklatal dan Tim Satkes Kodiklatal.

“Kami berharap Lemdik mampu meningkatkan kualitas SDM di lingkungan pendidikan menuju prajurit profesional dan modern sehingga bersama-sama memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara,” jelas jenderal bintang tiga tersebut.

Kegiatan ini berbeda dengan launching sebelumnya. Yang mana juga akan dilaksanakan upacara parade dan defile Peringatan Hardikal pada 12 Mei 2024 mendatang serta kegiatan-kegiatan lomba kemampuan individu prajurit di bidang militer.

“Selain bakti sosial tentunya kita juga akan mengelar sejumlah rangkaian lomba kemampuan individu prajurit seperti lomba menembak dan panahan, serta lomba lukis untuk anak anak yang ditargetkan bisa memecahkan rekor muri di museum pusat Angkatan Lau, karya cipta ilmiah,” pungkasnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.