Lionel Messi Mengaku Gugup Jelang Laga Piala Dunia Qatar

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

 

SURABAYAPOSTNEWS.COM — Piala Dunia 2022 di Qatar bulan depan akan menjadi yang terakhir dari karir Lionel Messi.

Bintang Argentina berusia 35 tahun ini, akan bermain di Piala Dunia yang kelima kalinya, Messi mengaku gugup jelang laga terakhirnya di Piala Dunia.

“Ada beberapa kecemasan dan kegelisahan pada saat yang sama. Ini yang terakhir,” kata Messi dalam sebuah wawancara dengan Star Plus.

Ini adalah pertama kalinya striker Paris Saint-Germain itu berbicara secara terbuka tentang masa depannya setelah turnamen, Messi belum mengatakan secara pasti apakah dia akan pensiun dari tim nasional setelah piala dunia di Qatar.

Argentina, tidak terkalahkan dalam 35 pertandingan kompetitif terakhir mereka, tim akan tiba di Piala Dunia dengan kepercayaan diri yang tinggi setelah memenangkan final Copa America 2021 melawan tuan rumah Brasil, hal ini diyakini Messi sebagai titik balik bagi timnya setelah beberapa kali nyaris gagal

“Di Piala Dunia, apa pun bisa terjadi. Semua pertandingan sangat sulit. Tim favorit tidak selalu menang,” kata Messi. “Saya tidak tahu apakah kami favorit, tetapi Argentina selalu menjadi kandidat karena sejarahnya. Sekarang terlebih lagi karena momen kami masuk, tetapi kami bukan favorit. Saya pikir ada tim lain. yang ada di atas kita.”imbuhnya.

Argentina akan membuka turnamen pada 22 November melawan Arab Saudi di Grup C sebelum menghadapi Meksiko dan Polandia.

“Saya merasa baik, secara fisik,” kata Messi.

Rekor Messi bersama Argentina sangat kontras dengan kesuksesannya di level klub. Argentina nyaris mengakhiri kekeringan trofi panjang mereka pada tiga kesempatan tetapi dikalahkan oleh Jerman di final Piala Dunia 2014 dan oleh Chili di final Copa America 2015 dan 2016.

“Saya sudah lama bermain dengan tim nasional,” kata Messi. “Ada momen-momen spektakuler, seperti pada 2014, 2015, dan 2016, tetapi kami tidak menang dan dikritik karena tidak menjadi juara.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.