Nilai Tukar Rupiah Tembus Rp. 15.252

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SURABAYA (SurabayaPostNews) — Pergerakan pasar uang Nilai tukar rupiah terhadap dollar terpantau rebound, mengurangi sebagian gain sesi paginya, sementara dollar AS di pasar Asia menanjak setelah terkoreksi di sesi global sebelumnya, kamis siang (29/9).

Rupiah terhadap dollar AS siang ini menguat 0,07% atau 10 poin ke level Rp 15.252 dibandingkan posisi penutupan perdagangan sebelumnya di Rp 15.262. Rupiah terpantau bangkit dari level 29 bulan terendahnya.

Analis Vibiz Research Center Alfred Pakai melihat untuk hari ini perdagangan rupiah vs dollar dibuka menguat ke Rp 15.220 kemudian bergerak terkoreksi ke Rp15.252, dan terakhir siang ini WIB terpantau di posisi Rp 15.252.

Menguatnya rupiah terjadi sementara dollar AS di pasar uang Asia menanjak setelah terkoreksi di sesi global sebelumnya; sempat menurun oleh rebound-nya pound sterling dan euro karena aksi beli obligasi Inggris oleh BOE, dan hari ini merangkak naik kembali.

Indeks dollar, yang mengukur dollar terhadap keranjang enam mata uang saingan utamanya, siang hari WIB ini naik ke level 113,25, dibandingkan level penutupan sesi sebelumnya di 112,71.

Sementara itu, IHSG Kamis di akhir sesi pertama melemah 7,161 poin (0,10%) ke level 7.069,870, sedangkan bursa saham kawasan Asia umumnya bangkit menanjak mengikuti Wall Street yang rebound setelah Bank of England (BOE) menyatakan akan intervensi menenangkan pasar obligasi Inggris yang bergejolak.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.