Pengendalian Jalur Suramadu Diperketat Cegah Lonjakan Covid-19

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SurabayaPostNews – Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak memantau kondisi laju kendaraan khususnya roda empat di Jembatan Suramadu sisi Surabaya. Pantauan ini sekaligus  dalam upaya pengendalian pemudik yang merayakan idul adha ditengah lonjakan kasus COVID-19 di wilayah setempat.

“Tidak ada penyekatan bukan berarti tidak ada pengendalian bagi pemudik yang ingin merayakan Idul Adha di kampung halaman. Kita lihat masih ada petugas yang dari kemarin bertugas dan ada yang diputar balik karena tidak memenuhi syarat perjalanan,” ujarnya di Surabaya, Senin (19/7) malam.

Orang nomor dua di Pemprov Jatim itu didampingi sejumlah pimpinan forum koordinasi daerah (forkopimda) setempat meninjau langsung pelaksanaan pengendalian pemudik tujuan Pulau Madura di Jembatan Suramadu sisi Surabaya.

“Seperti kita lihat bersama, tidak ada pemudik yang memenuhi Jembatan Suramadu seperti yang mungkin tadi sore sempat dikabarkan. Karena kenyataannya kalau terjadi antrean seperti pada masa Idul Adha tahun lalu, sudah langsung dinaikkan levelnya dari status pengendalian menjadi penyekatan untuk menghalau,” ucapnya.

Wakil Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Brigadir Jenderal Slamet Hadi Supraptoyo mengatakan, kegiatan pengendalian pemudik Idul Adha 1442 Hijriah dijadwalkan berlangsung hingga 25 Juli mendatang.

“Tapi sebenarnya bukan soal sampai kapan kegiatan pengendalian pemudik ini digelar, melainkan intinya adalah masyarakat harus taat protokol kesehatan untuk pencegahan penularan COVID-19,” tutur dia.@ *

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.