PT. Meratus Giatkan Tanam Mangrove Bersama Komunitas Penjaga Laut

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SurabayaPost -Upaya mengurangi emisi karbon dan peningkatan suhu bumi, Sejumlah Relawan penjaga laut dan Karyawan Perusahaan Pelayaran Meratus Line. Melakukan kegiatan tanam pohon mangrove, Kegiatan ini dilaksanakan di Ekowisata Tanam Mangrove Wonorejo, Surabaya, (11/06/2022).

Purnama Aditya Head Of Corporate Meratus Line mangatakan, penanaman pohon mangrove upaya menekan Emisi karbon yang terus mengalami peningkatan, dan menyebabkan kenaikan suhu pada permukaan bumi dan perubahan iklim di seluruh dunia termasuk Indonesia. Kondisi ini dikwatirkan mampu mendorong bencana alam yang lebih destruktif di kemudian hari.

“Penanaman pohon mangrove ini memiliki program “WEALLGOGREEN”. Kegiatan ini memang baru berjalan sekitar 2 bulan yang lalu dan kegiatan pertama dilakukan di pantak indah jakarta, dan hadiri oleh sekitar 100-200 orang”, ujar Adit.

Adit menjelaskan, kegiatan hari ini sebanyak 1000 pohon mangrove ditanam di Ekowisata Tanam Mangrove Wonorejo, Surabaya. Selain kegiatan dalam menanam pohon mangrove, meratus juga melakukan kegiatan bersih-bersih sampah lingkungan setempat sebagai peduli terhadap lingkungan dan menjaga kebersihan.

” Selain kegiatan dalam menanam pohon mangrove, juga dilakukan kegiatan bersih-bersih sampah di lingkungan wilayah pantai. kegiatan bersih-bersih pantai itu rutin kami lakukan setiap bulannya memang tidak semua pantai kita bersihkan hanya pantai-pantai yang di wilayah kerja atau meratus berada”, kata Adit.

Sementara itu, Adit mengaku masih konsisten dengan pohon mangrove, rencana nanti selain jakarta, surabaya, kita juga akan mengunjungi kota-kota besar yang ada cabang-cabang dari meratus.@ (do)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.