MSAT Jalani Sidang Perdana, Ratusan Polisi Bersiaga Di depan PN Surabaya

Sebanyak 405 personel Kepolisian korps Brimob Polda Jatim dan Gabungan dari Polrestabes Surabaya disiagakan untuk pengamanan sidang perdana Bechi atas dugaan pencabulan santriwati, di Pengadilan Negeri Surabaya

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SURABAYA (SurabayaPostNews) – Sebanyak 405 personel Kepolisian korps Brimob Polda Jatim dan Gabungan dari Polrestabes Surabaya disiagakan untuk pengamanan sidang perdana Bechi atas dugaan pencabulan santriwati, di Pengadilan Negeri Surabaya, Senin (18/07/2022).

Ratusan Personel Tersebut terlihat bersiaga di Di dalam dan depan Pengadilan Negeri Surabaya, jalan Arjuna.

“Pengamanan ini dilakukan untuk menjaga kondusivitas di lapangan,” kata Kabagops Polrestabes Surabaya AKBP Toni Kasmiri kepada awakmedia, Senin (18/07/2022).

Pengamanan tersebut dilakukan dalam tiga ring yang terdiri atas ring satu, ring dua, dan ring tiga termasuk pengamanan tertutup.

“Sejauh ini belum ada laporan yang dapat mengganggu kondusivitas,” ujarnya

Persidangan terdakwa MSAT dilakukan secara tertutup di Ruang Cakra PN Surabaya. Petugas keamanan PN Surabaya terlihat berdiri di depan pintu ruangan untuk menghalau orang-orang tidak berkepentingan masuk ke dalam ruangan.

Pada persidangan yang berlangsung tertutup, MSAT menjalani persidangan secara dalam jaringan (online) dengan tetap berada di dalam tahanan Rutan Medaeng.

Sidang kasus pencabulan dengan terdakwa MSAT, putra pimpinan Ponpes Shiddiqiyyah sengaja tidak digelar di PN Jombang. Sidang digelar di PN Surabaya dengan alasan keamanan dan kondusivitas.

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.