Pesawat Citilink Putar Balik, Pilot Sakit Keras dan Meninggal Dunia di Rumah Sakit

Setelah kurang lebih 15 menit mengudara, penerbangan tersebut kembali mendarat di Surabaya dikarenakan pilot Citilink mengalami darurat kesehatan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SURABAYA (SurabayaPostNews) – Pesawat milik Maskapai Citylink Indonesia dengan code penerbangan QG-307 dengan rute Surabaya-Makassar, putar balik kembali ke bandara Juanda Surabaya karena Pilot mengalami sakit saat diatas pesawat.

Direktur Utama Citilink Indonesia Dewa Kadek Rai mengatakan, penerbangan QG-307 rute Surabaya ke Makassar diberangkatkan sesuai jadwal pada pukul 06.00 WIB. Setelah kurang lebih 15 menit mengudara, penerbangan tersebut kembali mendarat di Surabaya dikarenakan pilot Citilink mengalami darurat kesehatan.

“Pesawat tersebut telah mendarat kembali pukul 07.00 WIB di Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya dengan baik dan selamat,” ungkap Kadek dalam keterangan tertulis, Kamis (21/7/2022).

Dewa mengatakan, saat itu petugas darat bersama seluruh stakeholders di Bandara Juanda Surabaya telah mempersiapkan prosedur penanganan evakuasi darurat kesehatan dengan sangat cepat dan baik. Pilot pun langsung dibawa menuju kerumah sakit terdekat.

“berdasarkan hasil pemeriksaan dokter dari pihak rumah sakit setempat, disampaikan bahwa pilot penerbangan tersebut dinyatakan telah meninggal dunia,” Katanya.

Dia menekankan, Citilink senantiasa mengutamakan aspek keselamatan, keamanan, dan kenyamanan penerbangan. Oleh karena itu, Citilink selalu berupaya sejak dini dalam mengantisipasi hal-hal yang berpotensi mengganggu keselamatan dan keamanan penerbangan.

“Sebelum melakukan penerbangan, Citilink Indonesia telah melakukan prosedur pengecekan kesehatan kepada seluruh kru yang bertugas dan dinyatakan fit atau laik terbang,” Pungkasnya. (Id)

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.