Laga Sepak Bola Inggris Ditangguhkan, Suporter Protes

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SURABAYA (SurabayaPostNews) –Kematian Ratu Elizabeth membuat kaga sepakbola Inggris harus ditunda hal ini memantik rekasi para suporter sebab pertandingan olahraga lain masih bisa unjuk laga

Seperti diketahui Ratu Elizabeth II, pemangku tahta terlama dalam sejarah Inggris, meninggal dunia di rumahnya di Balmoral, Skotlandia, pada hari Kamis (8/9/2022) dalam usia 96 tahun.

Hak ini membuat enyelenggara Premier League dan pengurus English Football League menangguhkan sejumlah pertandingan sebagai bentuk penghormatan kepada Ratu.

Akhir pekan kemarin Irlandia Utara juga menangguhkan laga sepakbola, sementara Football Association of Wales menghentikan semua pertandingan dari tanggal 9 sampai 12 September. Laga-laga profesional di Skotlandia juga dibatalkan.

Keputusan itu membuat penggemar sepakbola di Inggris – yang dikenal paling tergila-gila dan fanatik – marah. Pasalnya, cabang olahraga lain tidak menghentikan pertandingan mereka. Contohnya, England memutuskan untuk tetap menggelar laga uji coba ketiga cricket – olahraga yang juga populer di Inggris dan negara persemakmuran – melawan Afrika Selatan di The Oval pada hari Sabtu.

Football Supporters’ Association (FSA), yang menaungi para penggemar sepakbola di England dan Wales, mengatakan pembatalan pertandingan justru menghilangkan kesempatan para penonton sepakbola untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Ratu Elizabeth.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.