Mewisuda 1.044 Lulusan, Rektor Untag Imbau Wisudawan Berjiwa Patriot

Untag Surabaya berharap wisudawan menjadi bibit generasi patriot yang unggul dan berkontribusi bagi bangsa Indonesia

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SURABAYA (SurabayaPostNews) – Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya kembali menggelar prosesi wisuda ke 126 yang diikuti oleh  sebanyak 1.044 wisudawan yang berasal dari tiga jenjang  studi dalam prosesi wisuda ke-126 semester Gasal 2022/2023 di lapangan timur Untag Surabaya, Sabtu (25/2/2023).

Pada momen wisuda kali ini, Rektor Untag Surabaya Prof. Dr. Mulyanto Nugroho, MM., CMA., CPA., menegaskan, bahwa wisudawan harus bisa menjadi generasi patriot yang unggul dengan mengedepankan kebersamaan dan mengenyampingkan perbedaan.

“Untag Surabaya berharap wisudawan menjadi bibit generasi patriot yang unggul dan berkontribusi bagi bangsa Indonesia. Hal ini juga merupakan bagian dari proses pencapaian visi Untag Surabaya, menjadi perguruan tinggi unggul berbasis nilai dan karakter bangsa pada tahun 2035. Tentu visi ini tidak bisa dicapai tanpa gotong royong,” kata Prof. Nug, sapaannya.

Pada prosesi wisuda ini Prof. Nug mengajak wisudawan-wisudawati dan seluruh sivitas akademika Untag Surabaya untuk mengedepankan kebersamaan dan mengenyampingkan perbedaan.

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII Jawa Timur – Prof. Dr. Dyah Sawitri, S.E., M.M mengatakan kepada 1.044 lulusan agar tidak bermimpi menjadi seorang pegawai.

“Jangan pernah bermimpi jadi pegawai, mimpilah jadi pencetak kerja, bukan pencari kerja. Karena itu sangat mempunyai multiplayer efect yang sangat luar biasa untuk keluarga, masyarakat, bangsa dan negara,” ujar Prof Dyah.

Sementara itu, salah satu wisudawan terbaik dengan IPK 3.90 dari Prodi Akuntansi – Laelatus Sholikhah mengaku bangga dan terharu. Dirinya tak menyangka akan capaian  predikat wisudawan terbaik.

“Tidak menyangka saya mendapatkan predikat IPK terbaik, tentunya bangga banget dengan predikat ini,” ujar Laelatus yang merupakan anak sopir tersebut.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.