Kepercayaan Publik ke Polri Meningkat, PWI Malang Raya Apresiasi Kinerja Polisi

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU — (SurabayaPostNews)-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya apresiasi kepolisian untuk memberikan rasa aman, dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) melalui gerakan Blue Light.

Gerakan tersebut terlihat mulai menunjukkan trend positif, yang mana masyarakat sangat ingin rasa aman di jalan, perkantoran, perumahan dan kampung.

Menurut Ketua PWI Malang Raya, Ir. Cahyono dengan adanya gerakan ‘Blue Light ‘ yang dilaksanakan oleh kepolisian, membuat masyarakat merasa aman.

“Masyarakat merasakan keamanan dilingkungan masing-masing, yang pasti trend pencurian dan penjambretan mulai berkurang,”
papar Cahyono, Senin (1/5/2023).

Lantas papar dia,dengan meningkatnya keamanan di jalan, perkantoran, perumahan dan kampung tersebut dinilai dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Tanpa adanya ketertiban, rasa aman tentu bakal mempengaruhi perekonomian masyarakat, gerakan Blue Light ini mendukung peningkatan perekonomian nasional,” ujarnya.

Ini, ujar dia,upaya Polri yang bertujuan untuk meningkatkan rasa keamanan bagi masyarakat perlu diapresiasi.

“Berdasarkan hasil survey indikator politik masyarakat terhadap polri pada 11-17 April 2023 lalu, trend kepercayaan masyarakat terhadap Polri terus naik hingga mencapai 73,2 persen,” lanjutnya.

“Saya yakin bahwa tren kepercayaan publik terhadap Polri akan terus naik, karena dilihat upaya-upaya Polri dalam melayani masyarakat baik terhadap layanan jaminan keamanan maupun lainnya itu benar-benar dinyatakan,” tegasnya.

Demikian pihaknya berharap semoga bisa terus di tingkatkan lagi, supaya masyarakat betul-betul merasakan dampak yang semakin optimal.(Gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.