Warga Songgokerto dan Forkopimda Kompak Bangun Portal di Jalan Jalur Klemuk, Usai Kecelakaan 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (SurabayaPostNews) – Warga Kelurahan Songgokerto Kota Batu kompak bekerja keras bersama Forkopimda tangani Jalur Maut Klemuk pasang portal jalan, rambu – rambu dan himbauan lain, pasca terjadi kecelakaan.

Aksi tersebut dilakukan usai terjadi kecelakaan di Jalur Klemuk, Songgoriti, Kelurahan Songgokerto, Kota Batu pada Selasa, (16/5/2023) lalu yang mengakibatkan sejumlah korban jiwa.

Menurut Lurah Songgokerto Arsyam Dhian Ramadhan aksi tersebut dilakukan bersama, agar ke depan tidak ada lagi kecelakaan serupa yang merenggut korban jiwa.

“Selama ini jalan Jalur Klemuk yang menjadi jalan alternatif aman dan nyaman untuk dilewati para pengendara,”kata Ramadhan sapaan akrab Lurah Songgokerto, Mingu (21/5/2023).

Seperti yang diketahui, dinas terkait bersama warga masyarakat Kota Batu, dan Forkopimda mulai pagi hari hingga malam hari tak kenal lelah bekerjasama memasang portal jalan dan himbauan lainnya.

Dan giat tersebut menurut dia,benar adanya, termasuk dirinya bersama warga dan Forkopimda berjibaku bersama,gotong royong pasang portal dan lain sebagainya.

“Apa yang telah disampaikan Bapak Pj Wali Kota Batu, terkait dengan peristiwa kecelakaan itu kami semua telah bergerak cepat langsung melakukan penanganan untuk mengantisipasi terjadinya laka lantas, dan penyampaian tersebut benar adanya,”ujarnya.

Itu,ujar dia,Kelurahan Songgokerto, relawan KYY, Linmas, DPUPR, Dishub, Sat Lantas, DPUPR, dan warga RT 01 dan 02 di wilayah tersebut, saat ini menurut Ramadan telah bahu membahu secara bersama-sama mulai pagi hingga malam.

“Pasca kecelakaan beberapa waktu lalu, kami mendapat perintah langsung dari Pj.Walikota melalui Sekda Pemkot Batu dan beberapa Forkopimda. Maksud dan tujuan perintah tersebut untuk segera gerak cepat membangun portal di Jalur Klemuk yang atas,” paparnya.

Itu,papar dia, dimana anggaran tersebut, Ramadan menyebut biayanya bersumber dari Pj.Walikota Batu sendiri atau pribadi.

Selain itu, menurut Ramadhan juga dari Kelurahan Songgokerto, DPUPR Pemkot Batu,Tim KYY dan warga masyarakat.

“Tujuan portal jalan yang dimaksud untuk mencegah masuknya truk-truk yang berpotensi mengalami rem blong.Intinya pembangunan portal ini harus cepat selesai, dalam waktu kurang dari seminggu harus rampung,” tegasnya.

Olehkarena itu, tegas dia, kolaborasi dengan seluruh pihak terkait karena semata – mata untuk sosial keselamatan masyarakat dan terutama bagi para pengendara.

Sisi lain, Ramadhan menyebut, hal ini juga dilakukan oleh Dishub Pemkot Batu telah bekerja keras melakukan pengamanan di jalur Klemuk yang dimaksud.

“Pak Kadishub juga ikut turun dan sudah koordinasi dengan pihak perhutani untuk perijinan dan pembangunan jalur keselamatan Klemuk atas.Selain itu ada perbaikan juga di jalur keselamatan yang lama,” pungkasnya.(Gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.