Antisipasi Hal Tidak di Inginkan, Kapolres Batu Cek Ruang Tahanan polres Batu

Pengecekan ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan seperti tahanan kabur, tahanan sakit dan sebagainya

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (SurabayaPostNews) – Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin mengecek tahanan didalam rumah tahanan (rutan) Mapolres Batu, Sabtu (12/11/2022).

Itu, dilakukan dalam rangka mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan terhadap tahanan di Rutan Polres Batu. Pengecekan Rutan tersebut, Kapolres didampingi Kasat Tahti Iptu Taufik, Pa Siaga Iptu Ach. Hudori serta Piket Propam.

Dalam kesempatan itu, Oskar sapaan akrab pucuk pimpinan Polres Batu memeriksa tahanan dan menanyakan kondisi tahanan apakah dalam keadaan sehat, serta menanyakan keluhan tahanan selama berada dalam Rutan Polres Batu.

“Pengecekan ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan seperti tahanan kabur, tahanan sakit dan sebagainya,” kata  Oskar, Sabtu (12/11/2022) disela pengecekan berlangsung.

Demikian pihaknya mengingatkan kepada para tahanan agar tetap menjalankan ibadah bagi yang muslim dengan segala keterbatasannya di ruang sel, tetap menjaga kebersihan serta berjanji dalam hati tidak mengulangi perbuatan yang lalu.

Sisi lain, Oskar menekankan kepada petugas jaga tahanan agar kewaspadaan ditingkatkan.

“Lakukan pengecekan dan kontrol tahanan setiap saat, dan jaga kebersihan serta perhatikan makan dan olahraga tahanan. Berikan multivitamin kepada tahanan sekali seminggu, serta berikan bimbingan rohani agar para tahanan tidak berpikiran macam-macam selama didalam tahanan,” tegas Oskar.(Gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.