ASKOT PSSI Kota Batu Study Tiru Ke Stadion Manahan Solo, Begini Janji Walikota Solo Gibran 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (SurabayaPostNews)-Ketua ASKOT PSSI Kota Batu Punjul Santoso, bersama  Dinas Pemukiman dan Cipta Karya, dengan Bidang Pora Diknas Kota Batu study tiru pada Kota Solo disambut Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka Senin (28/11/2022) pagi di Stadion Manahan Solo.

Study tiru Punjul Santoso, yang notabene sebagai Wakil Walikota
Batu ini,sejak Minggu 27-29 November 2022,Stadion Manahan Solo dipilih sebagai stadion referensi terkait rencana pembangunan Stadion Gelora Brantas Batu, pasca dijadikan relokasi pasar besar Kota Batu.

“Kami memilih Stadion Manahan sebagai referensi untuk rekomendasi kepada Pemkot Batu untuk membangun Stadion Brantas yang saat ini jadi relokasi pasar besar Kota Batu,” kata Punjul Santoso, Ketua Askot PSSI Batu periode 2018-2022.

“Alhamdulilah Mas Gibran Walikota Solo menerima tim dari Batu dalam suasana kekeluargaan.Sehari penuh kita diterima, yang luar biasa juga main bola bareng beliau, tim Askot PSSI Batu vs tim Askot PSSI Solo,” kata Punjul.

Dalam study tiru, menurut politisi PDI Perjuangan ini, rombongan dari Pemkot Batu memilih Stadion Manahan bukan tanpa alasan.

“Stadion Manahan adalah salah satu stadion standard FIFA.Stadion Manahan dibangun dalam beberapa tahap hingga seperti sekarang ini,” paparnya.

Minimal, papar dia, Stadion Brantas Batu agar dibuat dan dibangun dengan standard minimal.

“Jika memungkinkan terintegrasi dengan GOR Gajahmada, perkantoran KONI dan hutan Kota,semua menjadi satu wilayah bagi warga Kota Batu dan wisatawan untuk berolahraga di Kota Batu,” harap Ketum Askot PSSI Batu.

Sementara,Gibran Rakabuming Raka, yang kerap dipanggil Mas Wali, berjanji akan memberikan blueprint stadion kepada Pemkot Batu.

“Untuk Mas Punjul dan Askot PSSI Kota Batu blueprint Stadion Manahan akan saya berikan agar bisa dijadikan referensi bagi Kota Batu,” janji Mas Wali.

Sekadar diketahui, saat pertandingan eksebisi berlangsung, tim Askot PSSI Batu dengan kapten Punjul Santoso dan Gibran sebagai kapten tim Askot PSSI Solo.

Dalam Pertandingan tersebut, Mas Wali  main dalam dua babak berhasil menceploskan 2 gol ke gawang Heri Setiawan, exco PSSI Batu.

Sementara,Punjul yang menjadi gelandang sayap tidak berkutik dihadang ketangguhan pemain belakang Askot PSSI Solo karena pemainnya mantan pemain PERSIS SOLO.Kendati demikian Punjul masih mampu memberikan assist kepada Yudi, exco PSSI Batu yang membuka gol pertama.Skor akhir, tim Askot PSSI Batu dicukur dengan skor tipis 5-4.

Perlu diketahui lagi, Mas Wali telah menerima Rombongan dari Kota Batu dengan penuh kekeluargaan dan kebersamaan.(Gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.