Perbasi Batu Seleksi 25 Atlet: Bismillah Awali Perbasketan Jangan ada Dusta Diantara Kita 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (SurabayaPostNews) – Perbasi Kota Batu seleksi sebanyak 25 atlet muda untuk persiapan Kejurprov  mendatang di GOR Gajah Mada Kota Batu, Senin (10/7/2023) pagi.

Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Batu, Maskur Heriono menyebut setelah sempat vakum beberapa waktu, olahraga bola basket di batu agar bangkit kembali  seperti di era Tahun 2000.

“Bismillah kita mulai semangat membangun perbasketan di Kota Batu, kita sambut dengan niat baik,dan tidak ada dusta diantara kita,InsyaAllah Perbasi batu bakal bangkit kembali,”
kata Maskur sapaan akrabnya saat
berada di GOR Gajah Mada, Senin (10/7/2023) pagi.

Ini,menurut dia,pihaknya akan komitmen setelah Perbasi terbentuk kemarin akan fokus di pembinaan.

“Kami sampaikan kepada Atlit – atlit basket yang mewakili Kota Batu, selama ini kita tau setelah beberapa lama Perbasi Kota Batu vakum, kami komitment akan fokus pada pembinaan,” janji Maskur.

“Kebetulan event terdekat ini, kejuaraan Provinsi antar kota dan kabupaten se -Jatim, maka segera mungkin kami melakukan seleksi para atlit untuk selanjutnya bisa mewakili Kota Batu,”ungkapnya.

Itu,ungkap dia,selain Kejurprov, menurutnya juga di Event – event yang lain.

“Kami menata dari awal terkait rangkaian ini,komitmen pengurus, pertama fokus pada pembinaan, kedua bagaimana iklim perbasketan
di Kota Batu menjadi lebih hidup lagi,” harapnya.

Sementara Wakil Ketua 1 Perbasi Kota Batu Junaedi Abdullah menambahkan seleksi Porprov Basket 5 lawan 5, setelah di Jember kemarin, rencananya di Mojokerto dan Jombang,pada Agustus dan September mendatang.

“Jumlah atlit ini 25 atlit kalangan pelajar kelahiran 2001, sampai 2006.Persyaratan untuk Kejurprov atlit  kelahiran 2001 sampai 2002, yang ikut seleksi ini,kelahiran 2004, 2005,dan kelahiran 2007, mereka masih muda – muda,” kata Junaedi.

Ini,menurutnya karena dalam pengurus baru,pihaknya ingin membuat gebrakan mengikuti Porprov dan sebagainya supaya olahraga bola basket di batu berkembang.

“Target akhir Juli ada Kejurkor kejuaraan antar kota, atlit – atlit tingkat SMP, SMA dan Club se Kota Batu.Targetnya pembinaan disekolah – sekolah di Club – club biar berkembang,” ujar Junaedi.(Gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.