Bacaleg Muda PAN Dapil 4 Junrejo Kota Batu Merubah Paradigma Visi Misi 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (SurabayaPostNews) – Munculnya sejumlah bacaleg muda pada persaingan pesta demokrasi Pemilu 2024 mendatang di Kota Batu akan memberi warna beda.

Seperti biasanya bacaleg menyampaikan visi misi sebelum bertanding.Namun bacaleg termuda dari PAN (partai amanat Nasional) Afrizal Adi Cahyono (22) Dapil 4 Junrejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, merupakan Mahasiswa Fakultas Hukum di Malang ini,pihaknya menyebut tidak punya visi misi sebelum mendapat amanah dari masyarakat sebagai wakil rakyat.

“Maaf paradigma itu harus berbanding terbalik.Mungkin sebelumnya visi misi  bacaleg disampaikan lebih awal kepada masyarakat, tapi saya akan menyadarkan visi misi ketika mendapat amanah masyarakat sendai wakil rakyat di DPRD Kota Batu,” kata Adi sapaan akrabnya, Selasa (27/6/2023).

Pesta demokrasi 2024 mendatang , menurut Adi,sebuah jembatan parpol untuk mengenalkan dunia politik kepada anak muda yang belum terkontaminasi ide dan idealisnya.

“Mungkin pada pemilu sebelumnya, banyak anak muda antipati kepada politik apalagi sampai terjun di dunia politik secara langsung.

“Tapi saat ini, mulai banyak anak muda yang mau terjun ke politik aktif, dan terlihat banyak daerah yang dipimpin sejumlah anak muda. Alhamdulilah PAN Kota Batu senior – senior dunia politik mulai percaya kepada generasi muda, untuk terjun ke politik aktif,” ungkapnya.

Ini, ungkap dia,dimana nanti harus mencari suara sebanyak-banyaknya,
ini akan menjadi tantangan bacaleg muda,termasuk dirinya.

“Sisi pengalaman berpolitik,sudah pasti kalah oleh para senior – senior kami.Namun itu semua masyarakat yang menilai, layak atau tidaknya bacaleg muda menjadi anggota legislatif, akan dipercaya sebagai wakil masyarakat,”ujar dia.

Ketika disinggung biaya politik atau kampanye tidak murah?, Adi menyebut hal tersebut yang harus dirubah jangan karena uang masyarakat memilih wakil rakyat.

“Mohon doa dan restu kepada masyarakat batu,terkhusus warga Kecamatan Junrejo, Kota Batu.Ketika diberi amanah sebagai wakil rakyat semoga amanah dan bisa menyusun visi misi atas aspirasi masyarakat batu,” pungkasnya.(Gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.