Apa Yang Dimaksud Dyor Sebelum Membeli Aset Kripto

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SurabayaPostNews — Sebelum menentukan sebuah aset kripto, pengguna disarankan untuk melakukan DYOR (Do Your Own Research) istilah yang biasa digunakan dalam komunitas cryptocurrency. DYOR digunakan sebagai pengingat bagi individu untuk menyelidiki secara menyeluruh dan memahami koin /kripto atau peluang investasi tertentu sebelum mengambil keputusan

Istilah Dyor menjadi populer sebagai cara untuk memerangi misinformasi dan manipulasi yang merajalela yang dapat terjadi di pasar kripto. Pada awal kelahiran Bitcoin, banyak orang terpikat untuk berinvestasi yang akhirnya terjerumus ke dalam skema penipuan atau sebuah proyek kripto yang dirancang dengan buruk dengan sedikit penelitian.

Saat pasar semakin matang, banyak investor dan pakar cryptocurrency mulai mengadvokasi lebih banyak uji tuntas dan kehati-hatian saat berinvestasi dalam aset digital.

Filosofi DYOR berakar pada gagasan bahwa individu harus bertanggung jawab atas keputusan keuangan mereka sendiri, dan tidak bergantung pada saran orang lain tanpa memverifikasinya sendiri. Ini termasuk melakukan penelitian terhadap tim di balik proyek, teknologi yang dikembangkan, dan kondisi pasar secara keseluruhan.

Beberapa sumber daya yang dapat digunakan individu untuk DYOR termasuk membaca buku putih proyek kripto, menganalisis repositori Github proyek, dan berpartisipasi dalam diskusi komunitas tentang proyek tersebut.

Istilah DYOR juga sering digunakan sebagai penafian ketika crypto dan influencer NFT membuat postingan publik atau membagikan analisis pasar mereka di platform media sosial.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.