Mengenang Jasa Pahlawan, Kapolres Batu Ziarah dan Tabur Bunga Ke TMP

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (SurabayaPostNews) – Peringati Hari Bhayangkara Ke – 77, Polres Batu gelar Ziarah dan Tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan (TMP) di Kota Batu, Selasa (27/6/2023).

Giat memperingati Hari Ulang Tahun Kepolisian Negara Republik Indonesia Ke – 77 tahun ini, Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin bertindak selaku Inspektur upacara.

Perwira upacara Kabag Ren Polres Batu Kompol Suko Wahyudi, dengan peserta upacara Perwira Polres, Bintara, PNS Polres, dan PP Polri Polres Batu.

Hadir juga dalam kegiatan ini,  Wakapolres Batu Kompol Jeni Al Jauza, dan para Kabag,Kasat, Kasi, Kapolsek Jajaran Polres Batu, Ketua Bhayangkari Cabang Batu Ny.Raudiah Oskar bersama  pengurus dan anggota Bhayangkari Cabang Batu.

Prosesi upacara ditandai dengan penghormatan kepada arwah Pahlawan dan meletakkan karangan bunga di tugu pahlawan, dilanjutkan dengan prosesi tabur bunga di masing-masing makam Pahlawan (TMP) dipimpin langsung Kapolres Batu selaku Pimpinan Rombongan beserta Ibu dan diikuti oleh Perwira, serta pengurus dan anggota Bhayangkari Cabang Batu, lantas ditutup dengan penandatangan buku tamu oleh Kapolres Batu.

Pada kesempatan ini, Oskar sapaan akrab pucuk pimpinan Polres Batu menyebut bahwa kegiatan ziarah dan tabur bunga ini adalah agenda rutin dan menjadi tradisi di lingkungan Polri.

“Tujuannya untuk mengenang dan menghargai jasa para Pahlawan yang telah memberikan kemerdekaan untuk kita generasi saat ini serta memberikan penghormatan atas jasa-jasanya,” ujar Oskar, Selasa (27/6/2023).

Dengan melaksanakan kegiatan ziarah, dan tabur bunga, ujar dia, selain untuk mengenang, menghargai dan menghormati jasa para Pahlawan, pihaknya berharap seluruh anggota dapat meneladani dan menanamkan semangat jiwa pengorbanan didalam hatinya masing–masing.

“Sebagai “Bhayangkara Negara” sehingga dapat menjalankan tugas sehari-harinya dengan professional, tulus dan ikhlas demi terwujudnya Polri yang Presisi,”tegas Oskar.(Gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.