Berbagi Berkah Ramadhan, ILSC Santuni Anak Yatim di Panti Asuhan Al Mu’min

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SURABAYA – Disela kesibukan menjalankan profesi sebagai advokat, sekumpulan Pengacara yang menamakan Indonesia Lawyers Shooting Club (ILSC) menyempatkan diri mengadakan bantuan sosial (Ramadhan Berkah) di panti asuhan yatim piatu Al-Mu’min di Wisma Lidah Kulon RT VI RW IV Surabaya, Jumat 15 April 2022.

Ketua Umum ILSC Andry Ermawan membeberkan, sejarah berdirinya ILSC lantaran inisiatif 5 orang guna membentuk komunitas menembak. Dalam merekrut anggota ILSC tidak melihat latar belakang organisasi calon anggota.

Artinya, organsiasi advokat manapun dapat menjadi anggota di ILSC

“Komunitas ini dibangun, tanpa memandang latar belakang personal,” ucapnya.

Dikesempatan yang sama, Eko yang juga anggota ILSC menyampaikan, dibangunnya komunitas ILSC dengan tujuan melakukan giat positif menambah teman juga berbagi terhadap sesama.

“Saya berharap, ke depannya rekan-rekan anggota ILSC bisa mengagendakan secara rutin berbagi kebahagiaan di yayasan yayasan lainnya ,” jelasnya.

Sedangkan pimpinan yayasan panti asuhan Yatim-Piatu Al-Mu’min, Kyai Somad menyampaikan, terkait yayasan yang dpimpinnya ini lain daripada yang lain.

Sebab selama dirinya mendirikan yayasan selalu merawat anak yatim-piatu sejak lahir hingga kini.

Anak asuhnya yang paling besar masih mengenyam di Universitas Surabaya dan Universitas Bhayangkara.

Kyai Somad juga menunjukkan, salah satu bayi yang ditinggal oleh, ayahnya.”Saya meyakini, bagi bayi yang baru lahir sudah membawa rezeki dari Allah SWT ,” papar Kyai.

Keyakinan Kyai Somad, ditunjukkan berupa, bayi tersebut, sejak di asuh di yayasannya, dirinya tanpa meminta donasi sudah ada yang memberikan bantuan susu dan pampers puluhan kardus.

“Semua ini lantaran ridho dari Allah SWT ,” pesannya.

Dirinya juga menyampaikan, siraman rohani, bahwa perlu diketahui bagi yang ahli shodaqoh tidak akan jatuh miskin.

Sedangkan sisi lainnya, bagi para ahli sodaqoh itu dibenci oleh setan dan iblis.

Hal lainnya, Kyai Somad, berpesan, sebagai umat agar senantiasa selalu bersyukur atas nikmat yang didapat adalah sangat luar biasa.@ *

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.