BGR Surabaya Lakukan Aksi Kemanusiaan, Peduli Korban Bencana Alam Di Jawa Timur

Kegiatan ini sudah kami lakukan selama tiga hari sejak Sabtu (22/10/2022) lalu. Aksi sosial ini bentuk nyata kami (barisan gotong royong) yang bertujuan untuk meringankan beban warga terdampak bencana

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SURABAYA (SurabayaPostNews) – Peduli dengan aksi bencana di sejumlah wilayah Jawa Timur, barisan gotong royong kota Surabaya, menggelar aksi penggalangan dana, di pertigaan jalan Mayjend Sungkono depan kantor TVRI, Senin (24/10/2022).

Hal ini dilakukan untuk menggerakkan solidaritas masyarakat khususnya pengguna jalan, yang ada di Surabaya agar membantu saudara yang tengah terkena musibah bencana alam. Bencana banjir yang terjadi di sejumlah wilayah Jawa Timur, yang berdampak pada segi ekonomi, hingga hancurnya tempat tinggal warga.

Hari mudjiono koordinator aksi mengatakan, aksi ini sebagai bentuk kepedulian bersama, untuk meringankan beban para korban dampak banjir bandang di wilayah kabupaten Blitar, malang, trenggalek.

“Kegiatan ini sudah kami lakukan selama tiga hari sejak Sabtu (22/10/2022) lalu. Aksi sosial ini bentuk nyata kami (barisan gotong royong) yang bertujuan untuk meringankan beban warga terdampak bencana,” Ujar Hari saat melakukan aksi penggalangan dana.

Hari menambahkan, Bantuan yang dikumpulkan ini nanti akan kita salurkan untuk kebutuhan para korban serta pihak yang yang membutuhkan.

“Nantinya kami akan tinjau ke lokasi dulu, sebelum bantuan disalurkan. Kami ingin melihat bantuan apa aja yang sangat dibutuhkan oleh korban banjir bandang,” Tuturnya.

Sementara itu, Agus Sutikno Sekertaris barisan gotong royong Menambahkan, nantinya pihaknya akan memberikan bantuan sejumlah logistik dan berupa uang dari hasil aksi penggalangan dana.

“Selama tiga hari ini total uang yang terkumpul sebesar Rp. 4.000.000 (empat juta rupiah). Di sekretariat juga sudah terkumpul beberapa logistik,” Pungkasnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.