Biodata Marc Klok Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia

Berikut biodata Marc Klok, pemain naturalisasi Timnas Indonesia berdarah Belanda.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SURABAYAPOSTNEWS.COM – Berikut biodata Marc Klok, pemain naturalisasi Timnas Indonesia berdarah Belanda.

Marc Klok debut membela Timnas Indonesia di ajang SEA Games 2021 saat melawan Vietnam pada Jumat (6/5/2022). Sayangnya, dalam laga tersebut, skuad Garuda gagal meraih kemenangan.

Sebelumnya, ia terlebih dahulu berkarier di Liga 1 Indonesia dengan bergabung bersama PSM Makassar dan Persib Bandung. Marc Klok menjadi salah satu pemain dengan bayaran termahal mencapai Rp8,26 miliar.

Berikut biodata Marc Klok selengkapnya.

Biodata

Marc Anthony Klok merupakan pemain sepak bola kelahiran Amsterdam, Belanda 20 April 1993. Ayahnya adalah Dirk Klok, sedangkan ibunya Lia Matthaei.

Darah pesepak bola mengalir di tubuh klok, sebab pamannya Rob Matthaei merupakan mantan pemain belakang De Graafschap, Dunfermline Athletic, dan Motherwell.

Karier sebagai pesepak bola professional ia mulai pada 2013 silam di Utrecht, Belanda. Saat itu, Klok dikontrak klub Liga Utama Skotlandia Ross County.

Setelah satu musim bersama klub Skotandia, Klok lantas bergabung dengan Cherno More Varna. Di sana lah Klok memenangkan satu Piala Bulgaria dan satu Supercup Bulgaria.  Kariernya lantas berlanjut di Oldham Athletic pada 2015-2016.

Marc Klok baru merasakan atmosfer liga Indonesia setelah direkrut oleh PSM Makassar pada 2017 silam. Bersama dengan PSM Makassar, ia sukses menjuarai Piala Indonesia (2019).

Setelah PSM Makassar, Klok kemudian bergabung dengan Persija Jakarta. Ia kembali mengukir prestasi setelah Persija Jakarta memenangkan Piala Menpora (2021). Namun, Klok meninggalkan Persija karena tak mampu membayar gaji lebih.

Sementara itu, Marc Klok resmi menjadi Warga Negara Indonesia setelah mengucapkan Sumpah di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM RI Jakarta pada 12 November 2020.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.