Bus Harapan Jaya Diseruduk Kereta Api, 5 Orang Meninggal

Masih ada saja perlintasan tanpa pengamanan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

TULUNGAGUNG – Empat belas orang mengalami luka, sedangkan 5 orang dinyatakan meninggal akibat insiden tabrakan antara Kereta Api dan bus Harapan Jaya di perlintasan tak berpalang pintu di Desa Ketanon, Kedungwaru, Tulungagung. Minggu 27/2/22

Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto mengatakan, bus Harapan Jaya itu mengangkut pegawai pabrik plastik di Tulung Agung. Para pegawai ini hendak berwisata ke kota Batu, Malang.

Bus melintasi perlintasan tanpa palang pintu di Desa Ketanon, Kecamatan Kedungwaru, Tulungagung. Bus pertama melewati perlintasan. Bus kedua kemudian menyusul. “Namun sopir bus kedua ini tidak sadar jika ada kereta yang hendak melintas. Dan terjadilah kecelakaan tersebut,”ungkap Handono.

Dari empat belas korban yang mengalami luka, dua diantaranya mengalami luka berat sedangkan dua belas orang lainnya luka ringan. “Semua korban segera dilarikan ke RSUD dr Iskak,”kata Handono.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyesalkan adanya kejadian kecelakaan lalu lintas antara Bus dan KA Dhoho (Blitar – Kertosono), di perlintasan tidak terjaga antara Stasiun Tulungagung.

Kecelakaan maut itu bisa terjadi karena rendahnya kedisiplinan antar pengguna jalan dan juga kurangnya pemantauan pihak KAI. Sehingga, membuat masih tingginya jumlah kecelakaan di perlintasan sebidang antara pengguna jalan dan kereta api.@ **

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.