Cegah dan Memutus Wabah PMK,  Ribuan Hewan Ternak Wilayah Ngatang di Vaksin Tahap II

Vaksinasi terus berjalan di 4 Desa, Desa Pagersari, Pandansari, Sidodadi dan Desa Banturejo mampu memberikan vaksin ternak sebanyak 2005 Dosis

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (SurabayaPostNews) – Sebanyak 2005 hewan ternak, di Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang, Wilayah hukum Polres Batu di vaksin penyakit mulut dan kuku (PMK) Dosis II, Minggu (7/8/2022).

Aksi tim vaksinator terus melakukan giat vaksinasi terhadap hewan ternak tersebut, upaya untuk mencegah dan memutus mata rantai wabah penyakit PMK.

Dalam sehari, dari 11 tim vaksinator diterjunkan untuk melanjutkan Vaksin PMK pada hewan ternak tahap kedua, di 4 Desa wilayah Kecamatan Ngantang dengan target sejumlah 2200 ekor ternak.

Hal tersebut, dibenarkan Kapolsek Ngantang AKP Hanis, yang mewakili Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin.

“Vaksinasi terus berjalan di 4 Desa, Desa Pagersari, Pandansari, Sidodadi dan Desa Banturejo mampu memberikan vaksin ternak sebanyak 2005 Dosis,”kata Hanis, Minggu, (7/8/2022).

Kepada para petugas tim vaksinator dan para petugas lapangan yang gigih dan tak kenal lelah.

“Luar biasa dalam membantu para peternak,” puji Hanis.

Sementara lanjut dia, dalam pelaksanaan vaksinasi, tim vaksintor menggunakan vaksin merk Aftopor (1 vial isi 200 ml) dengan jumlah target 2200 ekor ternak tervaksin, dengan rincian.

“Desa Pagersari sebanyak 301 ekor, Pandansari 395 ekor, Desa Sidodadi 1.109 ekor dan Desa Banturejo  sebanyak 200 ekor,” paparnya.

Lantas, papar dia, untuk tim vaksinator yang turun, yakni Drh Aris (KUD Sumber Makmur), Dinas peternakan Kecamatan Ngantang, PPL KUD Sumber Makmur, Drh Yesi (pengawas koas Brawijaya), Relawan Mahasiswa Brawijaya dan UMM Kota Malang dan PPL Ngantang. (gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.