Cak Dedi : Pentingnya Pancasila Sebagai Pandangan Berbangsa

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SURABAYA (SurabayaPostNews) — Kasus pencabulan pada anak yang terjadi di beberapa wilayah akhir- akhir ini adalah potret buruk di masyarakat kita. Anggota DPRD Jatim Hadi Dediansyah S.Pd , MHum mengatakan kasus pencabulan yang terjadi saat ini akibat masyarakat kita kurang mengerti atau memahami arti Pancasila dalam kehidupan sehari- hari.

” Kasus cabul terjadi karena tidak memahami arti pancasila khususnya sila ke dua yakni kemanusiaan yang adil beradab , ” terang Hadi Dediansyah saat menggelar wawasan kebangsaan dengan tema pentingnya Pancasila pada kehidupan berbangsa dan bernegara pada Minggu ( 7/8/2022 ).

Politisi asal Partai Gerindra Jatim ini merasa prihatin melihat kejadian pencabulan yang terjadi hampir di wilayah Jawa Timur , maka itu peran dari wawasan kebangsaan ( Wasbang ) di selenggarakan agar kejadian- kejadian semacam kasus pencabulan pada anak bisa di eliminir atau diantisipasi.

Mengingat hal ini , lanjut Anggota DPRD Jatim yang Maju dari Dapil 1 ( Surabaya ) bahwa wawasan kebangsaan ini penting di sampaikan ke masyarakat karena akhir – akhir ini rasa cinta dan rasa peduli serta rasa kemanusiaan mulai agak berkurang.

“Peran wawasan kebangsaan yang di gelar DPRD Jatim ini bisa untuk menyampaikan pesan- pesan moral pada masyarakat agar hal- hal negatif yang bertentangan dengan nilai- nilai pancasila bisa di antisipasi . Saya berharap dengan wawasan kebangsaan ini masyarakat tidak lagi berbuat hal- hal semacam kasus cabul terhadap anak karena pelaksanaan wawasan kebangsaan sudah di gencarkan di seluruh Jawa timur , “jelas Cak Dedi yang akan pimpin kota surabaya.

Cak Dedi asal Partai besutan Prabowo Subianto ini menambahkan masalah hukum bagi para pelaku cabul , penegak hukum harus benar- benar memberikan sanksi yang tegas atau efek jera bagi pelaku karena anak- anak kita butuh perlindungan, apalagi jika sudah ternoda dengan kasus semacam pencabulan ini maka masa depan anak ini bisa fatal atau gagal .

” Pelaku- pelaku pencabulan terhadap anak harus di berikan sanksi sesuai Undang – Undang ( UU) yang berlaku , ” ucapnya.

” Wawasan Kebangsaan sangat positif sekali,sangat penting di terapkan atau di sosialisasikan agar sifat yang bertentangan dengan pancasila bisa di antisipasi. Paling tidak di peringatkan secara dini karena akhir- akhir ini wasbang terhadap nilai pancasila ,UUD 45 ,Bhineka Tunggal Ika dan NKRI sangat minim di terima di tengah masyarakat , ” pungkas Anggota Komisi E DPRD Jatim.**

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.