Dewanti Dukung Rencana Sungai Tematik di Area Kali Tulus Kelurahan Temas 

Area Kali Tulus nantinya akan dijadikan sebagai lokasi atraksi seni budaya dan kearifan lokal Kelurahan Temas sebagai upaya untuk melestarikan kebudayaan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (SurayaPostNews) – Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko hadir bersama puluhan warga pada kegiatan Saber Pungli (sapu bersih sampah nyemplung kali) di Kali Tulus, Kelurahan Temas, Kota Batu, Minggu (9/10/2022).

Bersama puluhan warga, Dewanti ikut melakukan Kerja Bakti yang dimulai dengan pembersihan sampah di sepanjang aliran sungai, rumput, daun, hingga semak belukar.

Menutut Lurah Temas, Adi Santoso, pembersihan ini dilakukan untuk menjaga kelestarian lingkungan dan sumber air.

“Selain sebagai pemberdayaan masyarakat, rencananya akan dibuat sungai tematik di area Kali Tulus,” kata Adi.

Selanjutnya, Adi menyebut tengah menyiapkan tim yang akan mempersiapkan sungai ini menjadi sungai tematik, ada gambaran untuk biopori dan budidaya ikan.

“Area Kali Tulus nantinya akan dijadikan sebagai lokasi atraksi seni budaya dan kearifan lokal Kelurahan Temas sebagai upaya untuk melestarikan kebudayaan,” ungkapnya.

Sementara Dewanti menyampaikan menyambut baik terkait adanya program tersebut.

“Kami berharap upaya yang dilakukan oleh masyarakat dapat menjaga lingkungan secara berkelanjutan. Jadikan sungai ini Kali Tulus sebagai kebanggaan warga Temas dan masyarakat Kota Batu. Ketika sungai bersih, tertata, maka lingkungan akan nyaman,” ujar Dewanti.

Untuk diinformasikan acara kerja bakti tersebut sebelumnya dilakukan doa bersama dan pemotongan tumpeng sebagai wujud syukur dalam memperingati hari jadi Kota Batu ke-21 dan Hari Ulang Tahun Sabers Pungli ke – 5 .(Gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.