Dipotong Di Masjid Al-Akbar, Daging Sapi Kurban Presiden Jokowi Dibagikan Ke Warga Sekitar

Untuk jenis Sapi kurban dari presiden jokowi berjenis simetal dengan bobot 1,2 ton, ini merupakan sapi ke delapan presiden jokowi menyumbang kurban di Masjid Al-Akbar Surabaya

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SURABAYA (SurabayaPostNews) – Masjid Agung Surabaya hari ini menyembelih hewan kurban pemberian dari Presiden Joko Widodo. Untuk jenis Sapi kurban dari presiden jokowi berjenis simetal dengan bobot 1,2 ton, ini merupakan sapi ke delapan presiden jokowi menyumbang kurban di Masjid Al-Akbar Surabaya, Senin (11/7/2022).

Helmy Mohamad Nur selalu humas Masjid Al-Akbar Surabaya mengatakan, Selain sapi dari Presiden dan Gubernur Jawa Timur, puluhan sapi dan kambing kurban dari masyarakat yang qurban di Masjid Al-Akbar surabaya di sembelih oleh para juleha atau juru sembelih halal.

“Para Juleha ini, menyembelih dengan cara yang lebih bagus dan higienis. Sebanyak 9 petugas juleha untuk menangani penyembelihan hewan kurban dan sementara bagian pengulitan ada 36 orang,” Ujarnya, Senin (11/07/2022).

Helmy juga menyampaikan, Masjid al-akbar surabaya memastikan cara pemotongan hewan kurban dilakukan dengan baik.

“Menggunakan mesin pemotong daging berukuran kecil yang sudah disediakan oleh panitia. Selanjutnya daging hewan kurban akan di bagikan kepada warga sekitar,” Katanya.

Menurut Helmy, ditengah wabah PMK atau penyakit mulut dan kuku perkiraan kami berkurang, ternyata tahun ini untuk hewan qurban sapi sebanyak 26 ekor dan kambing sebanyak 57 ekor dibanding tahun lalu.

“Tahun ini mengalami peningkatan hewan kurban, untuk tahun lalu hanya 20 ekor sapi dan kambing hanya 34 ekor ini menunjukan bahwa wabah PMK tidak menyurutkan warga surabaya untuk berkurban,” Pungkasnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.