Dosen Universitas Ciputra, Berbagai Ilmu Peningkatkan Pendapatan UMKM di Tulungagung

Berbagi dengan orang lain adalah bentuk terbaik mensyukuri apa yang telah saya dapatkan. Saya merasakan betul manfaat sosial media untuk kepentingan usaha. Saya ingin berbagi pengalaman dan ilmu kepada Ibu-Ibu UMKM di Tulungagung supaya bisa menaikan penjualan melalui sosial media

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

TULUNGAGUNG(SurabayaPostNews) – Hari ini Charly Hongdiyanto, S.E., M.M., MBA melakukan kegiatan bersama pelaku UMKM yang belokasi di Tulungagung dengan materi pemanfaatan media sosia dalam meningkatkan penjualan di UMKM yang bertajuk Strategi produk pemasaran UMKM secara online.

Charly yang keseharian adalah  Dosen International Business Management (IBM) Universitas Ciputra Surabaya mengaku bahwa dia tidak sedang mengajar namun hanya berbagi pengalaman saja.

“Berbagi dengan orang lain adalah bentuk terbaik mensyukuri apa yang telah saya dapatkan. Saya merasakan betul manfaat sosial media untuk kepentingan usaha. Saya ingin berbagi pengalaman dan ilmu kepada Ibu-Ibu UMKM di Tulungagung supaya bisa menaikan penjualan melalui sosial media,” imbuhnya.

Charly menjelaskan, bahwa dijaman digital mayoritas tren orang belanja via digital salah satunya melalui sosial media. Dengan melakukan promosi di sosial media maka semakin banyak orang terpapar informasi sehingga peluang dan potensi produk laku akan lebih besar.

“Semakin luas paparan orang tahu tentang produk kita, makan potensi dibeli pun akan lebih. Tidak kurang dari 33 orang pelaku UMKM yang bergerak di bisang Food and Beverage memenuhi lantai 2 Tobaku Torta Tulungagung mulai jam 09.00 – 14.00 WIB untuk belajar tentang seluk beluk sosial media dalam hal ini sosial media berfokus pada Instagram,” Ucapnya.

Charly mengaku bahwa peserta sangat antusias mengikuti pelatihan ini dengan banyaknya pertanyaan yang dilontarkan peserta dari poin-poin yang kurang dipahami mereka.

“Banyak pertanyaan dari peserta yang teknis sekali seperti bagaimana cara membuat postingan di likes n dikomen banyak orang, apa harga perlu dicantumkan di bio instagram, apakah pengaruh kolom komentar dimatikan, berapa waktu ideal untuk fokus ke Instagram, apa pengaruh jika membeli followers,” terang Charly.

Ibu ayu dari komunitas UMKM makanan minuman tulungagung setelah pelatihan mengaku akan lebih bijak menggunakan social media sehingga bisa memasarkan produk lebih baik.

Senada dengan Ibu Ayu, Ibu Ratih mengaku banyak hal baru yang didapat dari sharing hari ini dan berkomitmen untuk mulai aktif untuk memaksimalkan sosial media dalam kegiatan promosinya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.