Gairahkan Semangat Ber-Investasi, UC Financial Club Gelar Investment Bootcamp Masterclass 2024

Saat kuliah, Dosen menyampaikan bahwa bekerja itu ada masanya. Usia pekerja ada batas usianya juga. Jadi investasi sejak dini sangat bagus untuk mempersiapkan usia pensiun nantinya

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SURABAYA (SurabayaPostNews) UC Financial Club (UCFC) menyelenggarakan Investment bootcamp Masterclass 2024 di Dian Auditorium Universitas Ciputra. Wendra Hartono, S.T., M.PA @CFP, Wakil Kepala Program Studi Magister Management International Class dan Kepala Gallery Investasi UC menjelaskan tujuan acara ini merupakan acara tahunan dengan tujuan untuk mengedukasi generasi muda tentang investasi yang aman.

“Sedih melihat banyak korban investasi bodong yang tidak terkecuali anak-anak muda. Tawaran keuntungan yang menggiurkan tanpa harus susah-sudah berusaha tentu menjadi daya Tarik ya. Teman-teman yang minim literasi tentang investasi biasanya tanpa pikir Panjang akan langsung tertarik untuk ikutan,” terang Wendra.

Menurutnya, Edukasi tentang investasi penting diberikan sedini mungkin untuk menghidarikan anak-anak muda terjerumus dalam tawaran investasi yang salah.

“Ditambah lagi saat ini beredar banyak sekali platform untuk investasi seperti Reksa dana, Saham, Cryptocurrency, Investree, Peer to Peer Landing dan masih banyak lagi. Mana yang aman, bagaimana cara mainnya, seberapa besar resikonya, semua itu harus tahu sebelum join,” imbuhnya.

Tidak kurang dari 450 peserta yang adalah siswa SMA, Mahasiswa dan professional muda, Peserta belajar dari pakar Financial yaitu Diana Hartono dari Maybank Sekuritas dan juga Askin Ashar dari IDX Jawa Timur.

Hadir juga influenzer yaitu Felicia Putri Tjiasaka (investment Storyteller), Theo Derick (Finance Content Creator, Vanessa GD (Crypto Specialist) yang siap berdikusi dan menyampaikan materi dan seluk beluk investasi.

“Sengaja kita hadirkan pakar sebagai pemateri dan juga para influenzer yang mumpuni dibidangnya sehingga peseta yang adalah gen z dan anak millennial akan mudah belajar karena materi disampaikan sesuai gaya anak muda sekarang,” papar Wendra.

Diana Hartono menyampaikan bahwa generasi muda merupakan penggerak masa depan suatu negara, jangan sampai salah memahami pentingnya manfaat berinvestasi dan besarnya resiko dalam berinvestasi.

“Pilihan investasi yang tepat dapat menentukan masa depan suatu negara dan bangsa terlebih lagi dalam penanaman modal asing di Indonesia,” Katanya.

Jeremy Sulistio, Mahasiswa International Business Management sekaligus ketua acara menyampaikan pentingnya untuk mulai berinvestasi sejak punya uang lebih.

“Investasi jangan tunggu bekerja, tapi harus bisa menyisihkan uang untuk investasi. Kalau sudah terbiasa maka kita akan lebih cermat dalam dunia investasi.Saya sendiri melihat bahwa investasi itu adalah salah satu bentuk tanggung jawab kita untuk mempersiapkan masa depan,” terang Jeremy.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.