Hasil Lengkap Tes MBTI Member BTS 2022, Sifat 6 Member Berubah

Tes MBTI merupakan tes psikologi yang digunakan untuk mengetahui kepribadian, kekuatan, dan preferensi individu secara umum.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SURABAYAPOSTNEWS.COM – Member BTS kembali melakukan tes MBTI (Myers-Briggs Type Indicator) tahun ini, setelah sebelumnya melakukan tes yang sama pada 2017 silam.

Tes MBTI merupakan tes psikologi yang digunakan untuk mengetahui kepribadian, kekuatan, dan preferensi individu secara umum.

Tes psikologi yang terkenal ini dirancang dan dikembangkan berdasarkan teori kepribadian Carl Jung, oleh priskolog Isabel Myres dan ibunya, Katherine Briggs pada 1940-an.

Secara garis besar, MBTI digambarkan dengan simbol huruf, yang meliputi Ekstorvert (E), Introvert (I), Sensors (S), Intuitives (N), Thinkers (T), Freelers (F), Judgers (J), dan Perceivers (P).

Adapun hasil tes MBTI BTS pada 2017 silam terungkap melalui acara BTS Festa, berikut hasilnya:

RM: INFP

Jin: INTP

Suga: INFP

J-Hope: ESFJ

Jimin: ENFJ

V: ENFP

Jungkook: INFP

Lantas bagaimana hasil tes MBTI BTS pada 2022?

Hal itu diketahui melalui tayangan di Bangtan TV yang diunggah belum lama ini. Sebagian besar hasil MBTI member BTS berubah. Tercatat enam member memiliki MBTI yang berbeda dari sebelumnya. Simak selengkapnya berikut.

RM – ENFP

RM atau Kim Nam Joon memiliki hasil tes MBTI ENFP. Sebelumnya, ia memiliki karakteristik Introvert, namun kini ia menunjukkan hasil sebagai seorang ekstrovert.

RM disebut memiliki karakteristik seorang pemimpin dengan sifat bersemangat, hangat, imajinatif, percaya diri, proaktif, dan fleksibel.

Jin – INTP

Jin menjadi member BTS satu-satunya yang memiliki hasil tes MBTI tetap dari 4 tahun sebelumnya.

Tipe INTP dikenal sebagai seorang pemikir. Ia memiliki karakteristik sebagai individu yang logis, tenang, mudah beradaptasi, dan fokus, tetapi dia juga bisa skeptis, kritis, dan analitis.

Suga – ISTP

Tipe ISTP dikenal sebagai seorang crafter atau pengrajin. Suga memiliki karakteristik seseorang yang jeli, dermawan, fleksibel, dan efisien.

Hal itu rupanya terbukti dengan sifat Suga yang kerap membantu member lain saat membutuhkan bantuan. Sebelumnya, Suga memiliki tipe INFP.

J-Hope – INFJ

Hasil tes MBTI J-Hope menjadi salah satu yang paling mengejutkan. Dikenal sebagai member yang ceria, J-Hope rupanya menjadi seorang Introvert.

Tipe INFJ disebut sebagai advokat. Ia memiliki karakteristik pengertian, terorganisir, dan memiliki nilai-nilai yang kuat. Sifatnya disebut cocok dengan posisinya sebagai penari utama di BTS

Jimin – ESTP

Jimin mempertahankan karakternya sebagai seorang yang ekstrovert. Tipe ESTP disebut sebagai pemberi.

Ia memiliki karakter lainnya seperti, murah hati dan realistis, serta aktif dan spontan. Sifat tersebut cocok dengan Jimin yang menjadi maknae-line BTS.

V – INFP

Pria bernama asli Kim Tae-hyung tersebut juga menunjukkan perubahan pada hasil tes MBTI-nya. V BTS sebelumnya memiliki karakteristik ekstrovert, namun ia kini menjadi Introvert.

Tipe INFP dikenal sebagai sosok yang idealis, mudah beradaptasi, dan fleksibel

Jungkook – INTP

Sementara itu, member termuda BTS, Jungkook memiliki tipe INTP yang dijuluki sebagai pemikir.

Tipe INTP memiliki karakteristik yang logis, fokus dan tenang dalam menghadapi situasi.

Itulah hasil tes MBTI BTS pada tahun 2022. Kamu juga bisa melakukan tes MBTI secara online melalui sejumlah situs penyedia.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.