Ingin Ada “Revolusi PSSI” Kota Batu, Ganis Rumpoko: Saya Maju Karena Didorong Klub 

Mayoritas klub menginginkan perubahan. Saya maju itu karena didorong oleh klub - klub yang ingin ada revolusi di birokrasi PSSI Batu

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (SurabayaPostNews) – Ingin ada revolusi di birokrasi PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia) Kota Batu, Klub – klub bola di batu dorong Ganisa Pratiwi Rumpoko, sapaan akrabnya Ganis bakal maju diajang penjaringan Ketua Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Batu mendatang.

Hal tersebut, dibenarkan Ganis ketika  dikonfirmasi melalui sambungan ponsellnya, Kamis (16/9/2022).

“Mayoritas klub menginginkan perubahan. Saya maju itu karena didorong oleh klub – klub yang ingin ada revolusi di birokrasi PSSI Batu,”
kata Ganis.

Sampai saat ini, menurutnya selalu diskusi dengan teman – teman klub untuk menampung masukan – masukan dari mereka.

“Salah satu masukan yang akan diterapkan adalah menjalankan kompetisi secara konsisten, dimulai dari jadwal yang jelas tidak mendadak,” paparnya.

Selain itu, bakal menghidupkan kompetisi kelompok umur untuk menjaring bibit- bibit baru di sepakbola.

Sisi lain menurut Ganis, akan menjalin kerjasama yang mutualis dengan pemerintah untuk mengembalikan fungsi utama PSSI Kota Batu.

Sebagai organisasi induk sepakbola di Kota Batu yang disiplin dan fokus pada pengembangan talenta/bakat pemain muda. Serta membangun dasar manajemen yang sehat bagi klub dan Lembaga Pendidikan

“Sepakbola di Kota Batu untuk pencapaian prestasi yang maksimal ditingkat nasional, regional dan internasional, menjadikan sepakbola jadi hiburan rakyat yang juga mampu menghidupkan perekonomian mikro
bagi masyarakat kecil,” terangnya.

Ini, terang dia, misi yang dibawa maju pada ajang penjaringan pengurus PSSI Kota Batu mendatang.

“Memperbaiki pengelolaan kompetisi yang bermutu dan konsisten agar lebih sehat dan terarah sebagai sarana untuk pencarian bibit. Pembangunan karir dan pencapaian prestasi bagi para pelaku  sepakbola mulai dari usia dini hingga senior memberi dengan merevitalisasi  manajerial Askot PSSI Kota Batu,” jelasnya.

Lantas, jelas dia, bekerja sama dengan pemerintah untuk pengadaan aset dan fasilitas yang secara umum dapat menunjang kegiatan sepakbola.

“Membuka diri dengan lembaga / organisasi/ instansi swasta maupun pemerintah yang mengadakan kompetisi sepak bola non profesional sebagai sarana pencarian bakat pemain muda,” lanjutnya.

Membangkitkan pembinaan sepakbola wanita di Kota Batu.

“Membangun kerjasama yang lebih erat dengan media untuk memantau, mengawasi, dan menyiarkan prestasi – prestasi sepakbola di Kota Batu,” janji Ganis.

Demikian Biodata Ganisa Pratiwi Rumpoko. Lahir di Malang 16 Agustus 1990. Karir, pada 2015 November sebagai  Komisaris PT Pupuk Bawang Kota Batu.

Pada 2017 – 2018, Staf Pertandingan Liverpool Football Club, UK. 2012 – 2013  menekuni Jurnalis Harian Media Indonesia. Selanjutnya 2029 – 2011, di  Jurnalis Radar Jogja.

Jenjang Pendidikan Perguruan Tinggi, Universitas Gajahmada Yogyakarta, dan University of Liverpool, Liverpool UK.

Kiprah dalam organisasi, sebagai Wakil Bendahara LPNU (Lembaga Perekonomian Nahdatul Ulama) Jawa Timur, Wakil Ketua Bidang DPC PDI Perjuangan Kota Batu.

Ketua Asosiasi Video Game Indonesia Kota Malang, kemudian selaku Seksi Bidang Komunikasi PERBASI (Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia) Jatim, sekaligus di dewan pembina Perbasi Kota Batu.(Gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.