Jenguk Korban Pohon Tumbang, Pj.Walikota Batu: Masyarakat Waspada Ditengah Cuaca Ekstrem 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (SurabayaPostNews) – Pj.Walikota Batu Aries Agung Pawai bersama sejumlah OPD dilingkungan Pemkot Batu,jenguk korban di RS Hasta Brata Batu,Rabu (13/3/2024).

Herlambang Bagus warga RT 02/01,Kelurahan Temas,
Kecamatan Batu,Kota Batu,ini merupakan korban pohon tumbang akibat angin kencang di wilayah Kota Batu pada Selasa (12/3/2024).

Atas kejadian itu,menyebabkan sejumlah pohon tumbang dan sejumlah warga Kota Batu jadi korban.

Pj.Wali Kota Batu,Aries Agung Paewai, bersama Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD,Agung Sedayu,dan Plt.Kepala Dinas Kesehatan Kota Batu, Aditya Prasaja, menjenguk korban saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Hasta Brata,Kota Batu.

Seperti diketahui,selain Herlambang Bagus,dua orang korban lain dalam kejadian itu,yakni Vivi Mega Wulan dan Bambang Kurniawan, keduanya merupakan warga Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji,sudah dinyatakan sehat dan diperbolehkan pulang untuk menjalani rawat jalan.

Atas kejadian ini,Aries Agung Paewai mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati dengan meningkatnya intensitas angin masih terus berlangsung hingga hari ini.

“Masyarakat tetap waspada di tengah bencana angin kencang dan cuaca ekstrem saat ini.Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa melindungi kita semua,”ujar Aries.

Selain menjenguk korban di rumah sakit, Aries bersama rombongan berkunjung ke rumah Maksum,warga Desa Oro-Oro Ombo,pemilik rumah sekaligus gudang barang bekas yang tertimpa pohon randu berdiameter 1,6 meter dengan tinggi 25 meter, sekitar pukul 21.00 WIB tersebut.

Menurut Kalaksa BPBD Kota Batu, Agung Sedayu,timnya sudah diterjunkan untuk membersihkan sisa material pohon raksasa tersebut, sekaligus melakukan rehabilitasi dan rekonstruksi penanggulangan pasca bencana,
dengan memberikan bantuan material kepada pemilik rumah terdampak.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,meski kejadian berlangsung pada malam hari,Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD beserta relawan dan masyarakat sekitar dengan cepat bergotong royong membersihkan lokasi,” katanya.

Meski begitu pihaknya berpesan,harus tetap waspada,terutama bagi masyarakat yang tinggal di dekat pohon besar dan pengendara bermotor yang melintas di jalan raya.(Gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.