Joe Biden Gelagapan Hadapi Group Anti Vaksin Di Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SurabayaPostNews – Mediamatters yang berbasis di Amerika Serikat melaporkan telah mengidentifikasi setidaknya 284 grup anti-vaksin publik dan swasta yang saat ini aktif di Facebook.

Presiden Joe Biden bahkan gelagapan dengan banyaknya group anti vaksin di Facebook, ia bahkan secara terang-terangan menyerang Facebook.

Pada 15 Juli, Biden memperingatkan bahwa informasi yang salah adalah “ancaman serius bagi kesehatan masyarakat,” terutama memilih Facebook untuk menyampaikannya.

Lebih jauh Joe Biden mengatakan bahwa Facebook “membunuh orang”meskipun ia telah mengklarifikasi pernyataannya

Pada 22 April, Facebook menghapus grup privat, “KORBAN DAN KELUARGA VAKSIN COVID19”, (COVID19 VACCINE VICTIMS AND FAMILIES) yang didedikasikan untuk mengumpulkan cerita tentang orang-orang yang diduga terdampak efek buruk oleh vaksin COVID-19. Group itu telah mengumpulkan lebih dari 125.000 anggota.

Sementara sebuah kelompok (Group) anti-vaksin yang dibuat untuk klaim bahwa gen MTHFR memiliki reaksi berbahaya terhadap vaksin COVID-19 masih aktif, dan sekarang menjadi salah satu grup anti-vaksin terbesar di platform, dengan hampir 28.000 anggota.

“Ketika orang memiliki MTHFR, peluang mereka untuk reaksi vaksin meningkat karena mereka tidak dapat mendetoksifikasi racun dari vaksin,” tulis postingan tersebut, yang awalnya dibagikan pada 2018 tetapi baru-baru ini muncul kembali.

Postingan tersebut telah dibagikan lebih dari 39.000 kali di Facebook dan bahkan telah sampai ke Twitter .

Pengguna Facebook dalam komentar mengungkapkan apresiasi mereka atas kiriman dan kisah pribadi mereka dengan MTHFR.

Apa sebenarnya Gen MTHFR

Mengutip laporan US Today, Gen MTHFR dicirikan adanya Bercak merah melingkar pada kulit, terutama di kepala dan leher, di AS ini disebut sebagai “gigitan bangau”, “pembuluh darah biru” otot yang terlihat biru di batang hidung adalah disebut “serangga gula”, dan lekungan kecil yang akrab dikenal sebagai lesung pipi.

Group anti vaksin membuat postingan, siapa pun dengan gen ini akan mengalami sejumlah penyakit yang melemahkan setelah vaksinasi.

Sama seperti manusia yang terlihat dalam berbagai bentuk dan warna, gen yang mengkode enzim yang sama juga bervariasi. Untuk gen MTHFR, dua varian yang berlaku, C677T dan A1298C, umumnya tidak berpengaruh pada kesehatan.

“Varian gen itu umum dan normal. Faktanya ada lebih banyak orang di Amerika Serikat yang memiliki satu atau dua salinan varian MTHR C677T daripada orang yang tidak memilikinya, ”kata CDC di situs webnya.

Menurut situs Healthline, Vrian MTHFR: C677T, diprediksikan dimiliki oleh hampir 30%-40% dari populasi Amerika, sedangkan A1298C, memiliki penelitian terbatas.

Sementara, Menurut Mayo and Cleveland Clinic, lesung pipi pada umumnya tidak berbahaya dan tidak menyebabkan masalah kesehatan atau memerlukan perawatan lebih lanjut.@ [SPN]

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.