Kinerja Khofifah & Emil Selama 3 Tahun Berjalan Diapresiasi

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SURABAYA – Kinerja Khofifah dan Emil Elestianto Dardak selama memimpin Jawa Timur layak mendapat apresiasi. Selama 3 tahun berjalan, kedua pemimpin ini berjalan harmoni tanpa hambatan.

Penilaian ini disampaikan Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Jatim Muhamad Reno Zulkarnaen di Surabaya, Senin (28/2/2020).

Reno dalam hal ini menyatakan, selama tiga tahun berjalan Partai Demokrat Jatim melihat kinerja keduanya sama sama bagus, baik soal program maupun kerjasama dalam penanganan Pandemi Covid-19. Bahkan, keduanya saling berbagi tugas.

Gubernur Khofifah misal menugaskan Wagub Emil untuk penanganan kemiskinan.

“Soal kinerja, keduanya seiring sejalan, tidak ada yang merasa menonjol salah satunya,”kata Reno.

Pun dalam penanganan Covid-19, keduanya kompak menggelar agenda yang bersamaan meski di daerah berbeda.

“Keduanya memiliki komitmen yang
sangat jelas untuk penanganan Pandemi, semuanya bersatu dan sevisi,” katanya.

Fakta ini juga terlihat, saat seluruh fraksi Partai Demokrat Jatim melakukan reses di daerah. Banyak masyarakat yang mengapresiasi kinerja kedua pimpinan ini dalam memajukan Jatim.

Bahkan tidak sedikit masyarakat yang berharap pasangan Khofifah – Emil bisa terus saling mengisi dan berjuang bersama untuk kemakmuran masyarakat Jatim, saat ini atau kedepan nanti.

“Saya rasa masih banyak masyarakat yang memiliki keinginan Khofifah – Emil lanjut di masa yang akan datang. Ini adalah pasangan serasi dengan kualifikasi pengalaman yang tidak perlu diragukan,” ujarnya.

Reno menilai, Gubernur Khofifah yang memiliki pengalaman diberbagai jabatan mulai anggota DPR RI, Mentri juga, pemimpin Ormas terbesar di Indonesia.
Sedangkan Emil mantan Bupati, orang muda cerdas di usia 22 tahun meraih doctor. “Jadi, keduanya sangat klop dan cocok,” tegasnya.

Alasan lainnya, kata Reno selama memimpin Jatim banyak sudah puluhan penghargaan diterima dari berbagai Lembaga Nasional maupun Internasional. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa masuk daftar tokoh muslim paling berpengaruh di dunia versi The Royal Islamic Strategic Studies Centre, lembaga independen yang berkantor pusat di Amman, Jordania.

Nama Khofifah masuk kelompok tokoh politik yang kebijakannya banyak berpengaruh untuk masyarakat banyak.

Meski diakui ada yang menilai kinerjanya kurang maksimal, politisi asal Lumajang ini menganggap penilaian itu sebagai hal yang wajar, karena saat ini masih dalam pemulihan pandemi, semua sektor apakah ekonomi atau sektor lainnya, harus diakui belum pulih sepenuhnya.

Karena itu, Partai Demokrat Jatim tidak segan segan akan mengusung kembali pasangan ini pada Pilgub Tahun 2024 mendatang. “Banyak, masyarakat yang minta keduanya untuk melanjutkan di PIlgub nanti. Ini murni suara masyarakat,” katanya.@ **

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.