Kreatif, Mahasiswa Ciputra Rayakan Hari Sumpah Pemuda dengan Konten Kekinian

Dari project ini ada enam konten yang dihasilkan yaitu Fashion Show, Tabak Nama Pahlawan, Sambung Lagu Daerah, Tebak Makanan Khas Daerah, Tebak Tarian, Membacakan Ikrar Sumpah pemuda

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SURABAYA (SurabayaPostNews) – Momen Sumpah Pemuda me-refresh kita bahwa saat ada perbedaan, namun saat ada kata sepakat satu tujuan adalah kekuatan. Tidak lagi sibuk dengan perbedaan suku, bahasa, tapi lebih fokus pada tujuan bersama.

Hal ini yang diresapi oleh mahasiswa Universitas Ciputra Surabaya. Rani Andria salah satu mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi menyatakan bahwa berbeda itu biasa, berbeda itu indah, berbeda itu kaya.

“Saya asli bali, hari ini saya mengenakan baju khas bali. Senang banget bisa pakai baju daerah yang berbeda-beda bersama teman-teman. Berasa kita kaya banget,” tuturnya, Kamis (27/10/2022).

Universitas Ciputra Surabaya menggagas pembuatan konten khusus sumpah pemuda yang melibatkan 15 mahasiswa berbagai program studi.

Ade Kumala Putri tim sosial media UC menjelaskan bahwa 15 talent tersebut didapat dari sayembara yang dibuka untuk seluruh mahasiswa.

Antusias dari mahasiswa sangat luar biasa. Kita cuma perlu 15 mahasiswa, namun yang daftar melebihi dari 200 mahasiswa.

“Tidak ada seleksi untuk menentukan 15 dari 200 mahasiswa ini. Kita putuskan yang ikut project konten ini adalah mahasiswa yang pertama mendaftar,” imbuhnya.

Lala menambahkan, bahwa dengan konten ini diharapkan generasi muda tetepa ingat dengan budaya bangsa.

Dari project ini ada enam konten yang dihasilkan yaitu Fashion Show, Tabak Nama Pahlawan, Sambung Lagu Daerah, Tebak Makanan Khas Daerah, Tebak Tarian, Membacakan Ikrar Sumpah pemuda.

“Dari 6 konten ini kita akan upload di sosial media secara bertahap sejak 3 hari sebelum sumpah pemuda. Ternyata dari konten tersebut mendapatkan banyak antusia yang baik dari generasi muda. Masuk FYP di konten Tiktok,” jelas Lala.

Generasi muda memang berbeda. Untuk merayakan sumpah pemuda dengan konten kekinian akan lebih berkesan dan mendalam.

“Dengan banyaknya rekan-rekan mahasiswa yang memberikan komen request penambahan baju daerah di next content menjadikan semangat bagi kami tim creative content untuk membuat banyak konten-konten terkait dengan kekayaan Indonesia,” imbuhnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.