Lantik Pengurus Perhumas Surabaya Raya, Ketum Perhumas: Edukasi Masyakarat Bersosial Media Dengan Baik

Hal negatif lebih banyak lebih viral gitu ya kita ingin merubah itu semua, supaya Indoensia kita semua bisa menggunakan sosial media dengan bijak, kita edukasi masyarakat untuk bisa bicara baik tentang Indoensia

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SURABAYA (SurabayaPostNews) – Ketua Umum Badan Pengurus Perhumas Pusat Boy Kelana Subroto, melantik Badan Pengurus Cabang Perhumas Surabaya Raya. Sebanyak 23 Pengurus Cabang Perhumas Surabaya Raya akan menjalankan tugas pada periode 2022-2025. Kegiatan ini digelar pada Hotel Kampi jalan Taman Apsari no 3-5 Surabaya, kamis (20/08/2022).

Ketua Umum Badan Pengurus Perhumas Pusat Boy Kelana Subroto memaparkan, pengguna media sosial Di Indonesia saat ini tergolong cukup tinggi dan intens. Hal tersebut dapat berdampak signifikan jika isu atau informasi yang tersebar di sosial media malah di dominasi oleh berita negatif atau hoax.

“Tolak ukurnya kita lihat hasil riset di sosial media, pengguna digital sosial media ini adalah jumlahnya banyak lo sekarang 180 juta.pengguna sosial media Indoensia, kalau penduduk Indoensia kan 270 an juta  artinya potensi besar,” Jelas Boy kepada awak media.

Menurutnya, kalau kita lihat dari hasil survei itu juga banyak hal hal negatif dan tidak berimbang yang muncul di sosial media. Ada hal hal orang yang tidak tahu etika bersosial media.

“Hal negatif lebih banyak lebih viral gitu ya kita ingin merubah itu semua, supaya Indoensia kita semua bisa menggunakan sosial media dengan bijak, kita edukasi masyarakat untuk bisa bicara baik tentang Indoensia,” Ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum BPC Perhumas Surabaya Raya, Suko Widodo mengatakan, Perhumas Surabaya Raya merupakan jembatan kebaikan.

“Perhumas harus siap menghadapi tantangan di era digital, serta mampu membangun solidaritas warga Surabaya Raya. Anggota Perhumas mampu menjalin keharmonisan ditengah gempuran technology di era digital,” Ujar Suko Widodo.

Badan Pengurus Cabang (BPC) Perhumas Surabaya Raya meliputi praktisi Humas dari berbagai instansi pendidikan, industri, pemerintah, wiraswasta dari Surabaya, Sidoarjo dan Gresik.

Struktur kepengurusan Badan Pengurus Cabang (BPC) Perhumas Surabaya Raya meliputi Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, Bendahara, Bidang Keanggotaan dan Perhumas Muda, Bidang Kerjasama, Bidang Komunikasi, Bidang Riset, Bidang Profesi dan Kompetensi, Bidang Kreatif, Bidang Pengembangan Wilayah, Bidang Pengelolaan Data Digital.

Setelah pelantikan dilanjutkan talkshow bersama Emil Dardak, Boy Kelana Subroto, dan Suko Widodo. Kegiatan ini dimoderatori oleh salah satu pengurus Surabaya Raya, Emil Faizza. Talkshow membahas transformasi PR di era digital. Peran PR saat ini makin pernah penting dengan kemajuan teknologi yang ada.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.