Wali Kota Batu Serahkan sejumlah Bantuan Sarana Kepada Penerima PKH dan KPM 

Bantuan sosial dan sarana itu diberikan untuk tambahan modal kerja atau modal usaha, bagi  PKH yang sudah lulus dan memiliki usaha sendiri

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BATU (SurabayaPostNews) – Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, menyerahkan bantuan sosial dan sarana yang diperlukan untuk menunjang usaha kepada peserta Program Keluarga Harapan (PKH) serta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di enam lokasi di Batu, Jumat (19/8/2022).

Bantuan sosial dan sarana itu diberikan untuk tambahan modal kerja atau modal usaha, bagi
PKH yang sudah lulus dan memiliki usaha sendiri.

“Hari ini diberikan sembilan bantuan sarana, bentuknya berbeda – beda tergantung kebutuhan dan keperluan.Tergantung pengajuan proposal,” kata Dewanti, Jumat,(19/8/2022).

Sementara Kepala Dinas Sosial Kota Batu Ririk Mashuri, menyebut sarana yang diperlukan untuk menunjang usaha tersebut, berbentuk rombong dorong, rombong untuk sepeda, hingga genset, diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat yang telah menjalani pelatihan dan sudah siap untuk membuka usaha secara mandiri.

“Nama program ini adalah kewirausahaan sosial, yakni program yang membantu dan membimbing PKH yang sudah lulus dan mandiri,” ujar Ririk.

Seperti diketahui, sebelumnya, pemerintah lewat Kementerian Sosial (Kemensos) telah memberikan bantuan sosial kepada masyarakat melalui Program Keluarga Harapan (PKH).

PKH sendiri merupakan program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Miskin (KM) yang ditetapkan sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH.

Setelah menerima bantuan dan pelatihan pemberdayaan, KPM PKH diarahkan untuk berwirausaha dan memiliki usaha sendiri.Untuk menunjang usaha tersebut, diberikan bansos dan bantuan sarana agar mampu membuka usaha secara mandiri. (Gus)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.