Lawan Indonesia di Babak Final Thomas Cup 2022 setelah Kalahkan Jepang

Indonesia memastikan tiket kemenangan menuju babak final Thomas Cup 2022 setelah mengalahkan Jepang di semifinal, Jumat (14/5/2022).

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SURABAYAPOSTNEWS.COM – Indonesia memastikan tiket kemenangan menuju babak final Thomas Cup 2022 setelah mengalahkan Jepang di semifinal, Jumat (14/5/2022).

Pertandingan Indonesia vs Jepang di babak semifinal sukses membuat penonton tegang. Kedua kubu sama-sama memiliki pemain andalan yang tak bisa diremehkan.

Berawal dari pertandingan Anthony Ginting dan Kento Memota yang berlangsung tiga set. Anthony Ginting memberikan perlawanan sengit sejak set pertama. Meski kalah di set kedua, Ginting mampu membuka kemenangan Indonesia dengan skor akhir 21-13, 14-21, 21-12.

Perjuangan Indonesia melaju ke babak final dilanjutkan Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya melawan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Di set pertama, Ahsan/Kevin sempat tertinggal 10 poin 7-17 dari pasangan Jepang.

Namun, keuletan dan strategi yang mereka mainkan mampu menyusul skor lawan hingga memenangkan set pertama. Laga berakhir tiga set atas kemenangan Indonesia dengan skor 22-20, 8-21, 24-22.

Kevin dan Ahsan tampak emosional kala mengalahkan ganda unggulan Jepang tersebut. Hal ini menandakan perjuangan mereka untuk mengantarkan Indonesia ke final tidaklah mudah.

Di partai ketiga, Indonesia mengandalkan Jonathan Christie untuk meladeni Kenta Nishimoto. Meski sudah berjuang dengan baik, Jonathan Christie harus mengakui keunggulan lawan. Game berakhir melalui dua set dengan skor akhir 22-20, 21-13.

Indonesia hanya perlu satu poin lagi untuk berangkat ke final, namun perjuangan itu masih tertunda setelah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kalah atas wakil Jepang Yuta Watanabe/Akira Koga melalui rubber game.

Tinggal partai terakhir untuk menentukan siapakah yang akan melaju ke babak punjak Thomas Cup 2022. Kunci kemenangan berada di Shesar Hito Rhustavito dan Kodai Naroka.

Beruntung, Kodai Naroka tak cukup lihai meladeni permainan Shesar sehingga kerap kali tak bisa mengembalikan smash akurat Shesar. Game berjalan cukup mulus melalui dua set langsung dengan skor akhir 21-17, 21-11.

Dengan demikian, Indonesia akan berangkat ke final Thomas Cup 2022 berhadapan dengan India pada Sabtu (15/5/2022).

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.