Jadwal dan Jam Tayang Final Thomas Cup 2022: Indonesia Vs India

Berikut jadwal dan jam tayangan babak final Thomas Cup 2022 yang mempertemukan wakil Indonesia dan India.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SURABAYAPOSTNEWS.COM – Berikut jadwal dan jam tayangan babak final Thomas Cup 2022 yang mempertemukan wakil Indonesia dan India.

Final Thomas Cup 2022 antara Indonesia vs India digelar di Impact Arena, Bangkok, Thailand pada Minggu (15/5/2022) dan dapat disaksikan mulai pukul 13.00 WIB.

Ini kali pertamanya bagi India untuk bisa melangkah hingga babak final di kejuaraan Thomas Cup. Sebelumnya, mereka berhasil menaklukan tim kuat sekelas Denmark.

Sementara itu, Indonesia juga berpeluang mempertahankan gelar juara setelah mengalahkan Jepang melalui pertandingan menegangkan selama lima babak.

Indonesia sempat unggul berkat kemenangan Anthony Ginting melawan Kento Momota, dan Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya melawan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Dua babak pertama dituntaskan Indonesia dengan perjuangan sengit dan emosional melalui rubber game. Anthony Ginting Menang atas Kento Momota dengan skor 21-13, 14-21, 21-12.

Sedangkan Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya mengalahkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dengan skor 22-20, 8-21, 24-22.

Di partai ketiga, Indonesia mengandalkan Jonathan Christie untuk meladeni Kenta Nishimoto. Meski sudah berjuang dengan baik, Jonathan Christie harus mengakui keunggulan lawan. Game berakhir melalui dua set dengan skor akhir 22-20, 21-13.

Indonesia hanya perlu satu poin lagi untuk berangkat ke final, namun perjuangan itu masih tertunda setelah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kalah atas wakil Jepang Yuta Watanabe/Akira Koga melalui rubber game.

Tinggal partai terakhir untuk menentukan siapakah yang akan melaju ke babak punjak Thomas Cup 2022. Kunci kemenangan berada di Shesar Hito Rhustavito dan Kodai Naroka.

Beruntung, Kodai Naroka tak cukup lihai meladeni permainan Shesar sehingga kerap kali tak bisa mengembalikan smash akurat Shesar. Game berjalan cukup mulus melalui dua set langsung dengan skor akhir 21-17, 21-11.

Dengan demikian, Indonesia akan berangkat ke final Thomas Cup 2022 berhadapan dengan India pada Minggu (15/5/2022).

India sendiri menunjukkan kekuatannya selama bermain di ajang Thomas Cup 2022. Negara dengan perwakilan kuat seperti Korea Selatan, Malaysia, dan Denmark berhasil mereka tumbangkan.

Dalam laga final nanti, Indonesia diprediksi akan menerjunkan pemain-pemain terbaiknya yang kemungkinan tak berubah seperti laga babak semifinal.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.