Ucapan Hendra Setiawan ke Anthony Ginting saat Kalah Bertanding Tuai Pujian

Meski hanya bertanding sekali, Hendra Setiawan memegang peranan penting atas setiap kemenangan yang diraih Indonesia

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

SURABAYAPOSTNEWS.COM – Hendra Setiawan tercatat hanya bermain satu kali di ajang Thomas Cup 2022 yakni saat melawan wakil Thailand pada babak penyisihan grup Senin (9/5/2022).

Saat itu Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melawan Chaloempon/Nanthakarn dan mendapat perlawanan sengit melalui rubber game.

Namun, skill dan pengalaman Hendra/Ahsan belum bisa ditandingi oleh ganda putra muda Tuan Rumah. Sehingga pertandingan berakhir dengan skor 21-12, 26-28, 21-11.

Baca Juga: Jadwal dan Jam Tayang Final Thomas Cup 2022: Indonesia Vs India

Meski hanya bertanding sekali, Hendra Setiawan memegang peranan penting atas setiap kemenangan yang diraih Indonesia hingga secara berturut-turut sampai ke babak final Thomas Cup 2022.

Hendra Setiawan merupakan ketua tim Thomas Cup Indonesia, ia juga yang menentukan siapa saja pemain yang akan diterjunkan dalan setiap partai.

Pada gelaran Thomas Cup 2020, Hendra juga berperan sebagai pemimpin tim dan berhasil membawa Indonesia menjadi juara.

Di mata rekan sesama atlet, Hendra Setiawan dipandang sebagai seseorang yang bijaksana. Seperti halnya yang diakui oleh tunggal putra unggulan Indonesia, Anthony Ginting.

Seperti diketahui, Anthony Ginting kalah tiga kali berturut-turut dalam tiga laga awal Thomas Cup 2022, saat melawan wakil Singapura, Thailand, dan Korea Selatan.

Saat Ginting tak mampu menyumbangkan skor untuk Indonesia, ia mengaku meminta maaf kepada Hendra Setiawan. Balasan Hendra kepada Ginting justru membuatnya tenang dan membantu meningkatkan motivasinya.

“Ketika saya tidak bisa berkontribusi memberikan poin untuk tim, saya meminta maaf kepada dia (Hendra Setiawan), tapi dia hanya memintaku untuk berusaha lebih keras dan tidak menyerah sampai mendapatkan kemenanganku kembali,”

“Dia mengerti bahwa tidak mudah untuk berjuang melawan masa-masa sulit dan ucapan semangatnya sangat memotivasi saya untuk bangkit,” kata Ginting dilansir dari laman @bwf.official.

Sikap Hendra Setiawan menuai pujian dari warganet. Tak heran jika banyak pemain junior  yang menaruh respect tinggi pada pemain unggulan Indonesia itu.

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Leave A Reply

Your email address will not be published.